Sukses

Parenting

3 Cara Memilih Produk Perawatan Bayi agar Tidak Mudah Teriritasi

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan tubuh si Kecil termasuk kebersihan tubuhnya juga sangat penting untuk dijaga. Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan bayi, karena meskipun struktur kulit bayi sama dengan struktur kulit orang dewasa, tapi tingkat kedewasaan kulitnya berbeda dan lebih sensitif.

Produk perawatan bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa berakibat negatif bagi kesehatan tubuh si Kecil. Karena itu, cermat dalam pemilihan produk perawatan bayi yang aman merupakan langkah pencegahan yang paling tepat. Berikut beberapa tips dalam memilih produk yang tepat dari Zwitsal.

1. Pilih produk sabun bayi yang mengandung bahan-bahan alami.

Sabun cair umumnya lebih praktis daripada sabun batangan. Pilihlah sabun cair bayi yang memiliki pH netral dan sudah teruji oleh dermatologis sehingga beresiko lebih kecil untuk menyebabkan alergi. Salah satu produk baik yang sesuai untuk digunakan pada si kecil misalnya memiliki varian Natural yang mengandung bahan-bahan alami, seperti aloe vera dan madu yang dapat menutrisi kulit serta menjaga kulit si Kecil tetap halus dan terlihat segar.

2. Pilih produk shampoo bayi yang tidak pedih di mata

Aktivitas si Kecil tentu tidak sebanyak orang dewasa. Oleh karena itu, tidak perlu mencuci rambut si kecil setiap hari. Saat mencuci rambut si Kecil, dapat menggunakan sampo yang tidak pedih di mata, dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut si Kecil yang lembut dan terbuat dari bahan alami, misalnya mengandung pelembap alami bunga canola ataupun varian Natural yang mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri.

3. Pilih pelembap yang mampu melindungi kulit bayi dari iritasi

Kulit bayi memang cenderung mudah kering sehingga perlu dijaga kelembapannya. Akan tetapi, gunakan pelembab secukupnya saja karena penggunaan yang berlebihan justru memicu timbulnya biang keringat.

Saat terbaik untuk menggunakan pelembap adalah setelah mandi. Selain itu, perlu memilih produk bayi yang bagus, karena pemilihan produk yang tidak hanya melindungi tapi juga bisa mengatasi masalah kulit. Seperti mengandung bahan aktif Zinc. Kandungan ini tak hanya mampu melindungi kulit bayi dari iritasi, tapi juga membantu mengatasi masalah ruam popok.

"Dalam kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Zwitsal memberikan penawaran terbaik dan mendukung para orang tua untuk merawat kulit si Kecil dengan diskon hingga 35% dan produk spesial tiap hari nya. Serta pengguna Shopee juga dapat menikmati tambahan penawaran Gratis Ongkir XTRA dan koleksi Late Night Sale Rp99," ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading