Sukses

Parenting

Hindari Kulit Lecet Pada Bayi dengan Perawatan Mudah Ini

ringkasan

  • Bayi memiliki kulit yang tipis menyebabkan iritasi dan lecet
  • Perawatan kulit bisa dilakukan dengan mandi teratur
  • Produk perawatan kulit bayi harus mengandung bahan-bahan alami

Fimela.com, Jakarta Tak jarang para orangtua menemukan kulit anaknya yang masih bayi sering lecet. Kondisi tersebut memang sering terjadi pada anak-anak.

Dokter spesialis kulit,dr. Mardiati Ganjardani, spKK mengatakan lecet pada bayi terjadi karena kulit bayi masih tipis. Alhasil lebih mudah iritasi seperti lecet.

Sebeneranya, dr. Mardiati mengatakan kulit bayi yang sehat lebih halus dan lembut. Agar mendapatkan kulit tersebut, salah satunya dengan melakukan perawatan secara benar.

Perawatan kulit bayi

Hal pertama yang dapat dilakukan ialah mandi dengan teratur dan benar.

“Mandi bisa dilakukan dua hari sekali, hal ini dilakukan untuk membersihkan kukiy dari keringet, debu, serta mengurangi jumlah bakteri jahat pada kulit,” ujar dr. Mardiati dalam acara Wonderful Living with #WorryFreeIngredients di Jakarta.

Saat mandi cukup menggunakan air biasa atau suhu normal dan hanya membutuhkan waktu lima menit.

Penggunanan produk bayi

dr. Mardiati menyarankan menggunakan produk bayi seperti sabun sesuai ph kulit bayu seperti 4,5-5. “Sabun tersebut usapkan dengan lembut dengan tangan, tak perlu scrub. Setelah selesai tepuk lembut anak menggunakan handuk lembut,” tambahnya.

Lalu, hindari penggunaan produk mengandung sodium, benzly, bagyu, antiseptik, deterjen, hingga pewangi. Ada baiknya, pilihlah produk khusus bayi skincare dan bodycare dengan bahan - bahan natural, seperti Attitude Living kini hadir di Indonesia.

Produk asal Canada ini siap memberikan serangkaian produk perawatan bagi para Ibu hamil (mom-to-be dan seorang ibu) dan bayi dengan kelembutan dan kekuatan dari bahan yang natural dan tentunya tidak mengkhawatirkan (Worry Free Ingredients).

Semua produk Attitude Living ini Worry Free Ingredients, artinya semua bahanya terbebas dari bahan kimia penyebab kanker, mutagen, dan zat bahaya lainnya. Skincare bagi Ibu hamil dan bayi ini sangat memperhatikan betul bahan yang digunakannya, oleh karenanya Attitude hanya menggunakan bahan natural yang berasal dari alam dan mengandung alergan dalam jumlah yang sangat sedikit.

Inilah yang membuat Attitude sangat aman bagi Ibu hamil, bayi, bahkan bagi kulit sensitif. Bahannya pun sudah terverifikasi EWG atau EWG Verified – sebuah standar referensi kesehatan dunia.

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Tidak Gumoh, Ini 4 Cara Menyendawakan Bayi yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Madu Memang Menyehatkan, tapi Jangan Buru-Buru Diberikan pada Bayi