Sukses

Parenting

Bacaan Doa Ketika Anak Sakit agar Lekas Sembuh

Fimela.com, Jakarta Semua orangtua pasti akan merasa khawatir ketika sang buah hati dalam kondisi yang tidak sehat atau sakit. Selain mengobati secara medis dengan obat-obatan, ada pula usaha lain yang bisa dilakukan orangtua agar anaknya lekas sembuh yakni membacakan doa kesembuhan bagi anak.

Doa yang diucapkan oleh orangtua memiliki makna dukungan moril bagi anak sehingga anak akan merasakan bahwa orangtuanya peduli dan memberikan perhatian padanya. Hal ini tentunya bukan sesuatu yang sepele karena ikatan naluri anak dan orangtua sangat kuat. Anak dan orangtua pasti bisa saling merasakan ketika satu sama lain sedang berada dalam kondisi yang tidak baik.

Untuk membacanya, orangtua bisa mendoakan kesembuhan bagi anak setelah selesai sholat atau membaca Al Qur’an. Bisa juga ketika sedang mengobati dan menidurkan anak. Baca doanya dengan tulus sehingga Allah SWT akan mencabut penyakit dari tubuh sang buah hati.

Nah, berbicara mengenai doa untuk anak saat sakit, orangtua tentu harus tahu bacaannya. Dilansir dari Liputan6.com, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi bacaan doa ketika anak sakit agar lekas sembuh. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Bacaan Doa Ketika Anak Sakit

Ketika anak sakit dan orangtua ingin membacakan doa untuk kesembuhan anak maka orangtua harus tahu juga bacaannya dengan tepat. Sebagai informasi, bacaan doa untuk anak sakit bisa disesuaikan dengan penyakit yang sedang diderita oleh anak. Berikut beberapa bacaan doa untuk anak sesuai dengan jenis penyakitnya:

Bacaan Doa Ketika Anak Sakit Demam

Ketika anak mempunyai masalah demam atau panas tinggi, ayah dan bunda tak perlu risau karena ada doa anak sakit demam yang bisa dibaca seperti berikut ini.

Bismillaahil Kabiiri. Nauudzu Billaahil Adhiimi Mm Syarri Irqin Na aarin Wa Min Syarri Harrin Naari.

Artinya :

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan keringat yang mendidihkan darah dan dan kejahatanpanas api nereka.

Bacaan Doa Ketika Anak Batuk dan Pilek

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Asalulallahu 'Azhiim robbul 'arsyil 'szhiim ayyasyfiyak

Artinya:

Aku memohon kepada Alloh Dzat Yang Maha Besar, Tuhan Yang Mempunyai Arasy, Yang Maha Besar, smoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu. (HR. Abu Dawud & Tirmidzi)

Bacaan Doa Ketika Anak Mengalami Diare

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihii wasaliim.

Artinya:

Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan.

Sebagai informasi tambahan, ada baiknya sebelum membacakan doa tersebut, diawali terlebih dahulu dengan membaca surat Al-fatihah dan surat-surat pendek lain, serta beristighfar dan meniupkannya ke air putih atau mineral.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Seberapa Pentingkah Konsultasi dan Periksa Kehamilan? Berikut Jawaban Dokter
Artikel Selanjutnya
8 Cara Mendidik Anak Laki Laki untuk Perkembangan Intelektual, Sosial, dan Emosional