Sukses

Parenting

Cara Bangkitkan Semangat Olahraga di Rumah Bareng Anak Saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat anak-anak harus belajar dari rumah yang otomatis mengurangi aktivitas olahraga dan ekstrakurikuler di sekolah. Sebab itu, penting untuk orangtua mengajak anak dan meluangkan waktu untuk melakukan olahraga bersama. 

Di bulan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September, Aice mengadakan kampanye #AyoGerakBarengSiKecil untuk mengedukasi pentingnya olahraga sejak dini. Kampanye ini juga didukung oleh dua atlet bulutangkis nasional Tontowi Ahmad dan Yuni Kartika.

"Dari usia dini saya sudah memperkenalkan olahraga basic seperti bermain di playgorund atau gym untuk anak-anak agar mereka mulai suka bergerak. Lalu lihat olahraga apa yang disukai anak-anak dan memberikan support untuk menekuninya," ujar peraih medali perak asian Games 1994 Yuni Kartika.

Begitu juga dengan Tontowi Ahmad yang membiasakan anaknya untuk berolahraga dan bergerak setiap hari. "Anak saya setiap sore pasti selalu kegiatan di luar rumah, mulai dari bersepeda, main bulutangkis, bola, juga latihan bela diri seperti taekwondo," timpal peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad.

Olahraga di rumah dan dapat hadiah

 

Meski perayaan Hari Olahraga Nasional tahun ini berbeda dari sebelumnya karena pandemi Covid-19, Aice tetap ingin memperingatinya dengan spesial. Seperti kegiatan digital Aice #AyoGerakBarengSiKecil lewat kontes foto atau video dengan hadiah sepeda Brompton Bike H6L Racing sebagai grand prize.

"Hari Olahraga Nasional menjadi momentum penting sekaligus spirit yang harus tetap ada dalam situasi pandemi. Salah satunya lewat aktivitas digital Aice #AyoGerakBarengSiKecil yang menumbuhkan semangat olahraga dari rumah," ujar Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong.

Cara ikutannya pun mudah, rekam kegiatan olahraga orangtua bersama anak dalam bentuk foto atau video. Dalam foto atau video harus menyertakan es krim Aice Susu Telur.

Foto atau video yang dikirimkan harus menunjukkan sportivitas, hidup sehat, dan semangat kebersamaan. Lalu bagikan ke media sosial seperti Instagram, Facebook atau TikTok dan mention @AiceIndonesia dengan menyertakan caption penuh semangat serta gunakan hashtag #AyoGerakBarengSiKecil.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Anak Merasa Stres yang Perlu Orangtua Ketahui
Artikel Selanjutnya
6 Peran Orangtua dalam Mendidik Anak