Sukses

Parenting

Kenali Penyebab dan Pengobatan Sariawan Pada Bayi dan Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Sariawan tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun penyakit ini juga bisa menimpa bayi dan anak-anak. Tentu jika sudah terjadi masalah kesehatan mulut ini, si kecil akan mudah menangis.

dr. Herwanto, Sp.A mengatakan sariawan pada bayi dan anak-anak umumnya disebabkan oleh jamur, terinfeksi virus, kesalahan menggosok gigi, tergigit atau terjatuh dan imunitas tubuh yang kurang baik.

Biasanya, dr Herwanto menyampaikan sariawan pada bayi dan anak akan hilang satu sampai dua minggu. Namun jika tidak sembuh, ukuran membesar, demam dan timbul terus menerus.

"Jika sariawan tidak sembuh-sembuh sebaiknya disarankan konsultasi ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat untuk mengurangi rasa sakit,” ujarnya dalam siaran pers Kalbe Edukasi Kesehatan Mulut Pada Bayi dan Anak.

Pengobatan sariawan anak

Dalam pengobatan sariawan prinsip yang harus diperhatikan adalah kita harus mengatasi gejala dan mengatasi penyebabnya, untuk itu dalam pengobatannya kita harus memperhatikan obat sariawan yang ideal.

Obat sariawan mengandung aloe vera seperti Aloclair bisa jadi pilihan. Karena aloe vera berperan sebagai antiinflamasi, antiseptik, analgesik dan pembalut luka, Sodium Hyaluronate sebagai jaringan ikat, melembapkan, dan mempercepat penyembuhan luka.

Serta Glycyrrhetinic Acid mengadung ekstrak akar licorice sebagai antiinflamasi, dan Polyvinylpyrrolidone merupakan zat yang tidak diserap tubuh, disetujui FDA, dan mampu membentuk lapisan pelindung yang tahan lama.

“Aloclair Plus merupakan obat sariawan ideal yang efektif buat lapisan pelindung untuk mengurangi nyeri, efek tahan lama, kerja cepat, aman jika tertelan, bahan aktif aman & tolerabilitas baik, tidak menimbulkan iritasi dan rasaperih dan mudah digunakan," ujar Vania Harista, Product Manager PT Kalbe Farma Tbk.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Aktivitas Menulis Bagi Kesehatan Mental Anak Selama Sekolah Daring
Artikel Selanjutnya
3 Cara untuk Membantu Anak dengan Ketidakmampuan Belajar Mendapatkan Prestasi