Sukses

Parenting

Kisah Ibu dengan Dua Anak Diusir dari Tempat Tinggalnya Akibat Pandemi Dan Lihat Apa yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu dengan dua anak kembali bisa tertawa setelah merekan menerima pemberitahuan penggusuran keras dari pemilik rumah yang ditempati. 

Ibu tersebut ialah Sonja Lee, ia melihat catatan brutal di pintu depan apartemennya di Houston, Texas.

Catatan tersebut berisikan wajah emoji tersenyum, yang melambai dan bertanya: "Tebak siapa yang pindah hari ini ?  KAMU."

Surat itu itu juga menuliskan “Bayar utangmu  atau lepaskan apartemen dan serahkan kunci ke kantor leasing pada pukul 18:00 hari ini,” tulis pengumuman tersebut.

Sang ibu mengalami kesulitan keuangan setelah kehilangan pekerjaannya. Ia dipecat dari perusahaan makanan pada bulan Maret akibat pandemi, dan tidak dapat menerima tunjangan apapun.  Jadi, untuk mengatur pembayaran sewa, Sonja menghubungi pemiliknya.

Dia mengharapkan tanggapan simpatik, tetapi mendapat pemberitahuan penggusuran setelah gagal membayar pemiliknya pada bulan Juni dan Juli.

Tweet yang viral

Syukurlah, keberuntungan ibu berubah saat tweetnya menjadi viral.

Tweet tersebut berisikan, "Jadi menurut lucu untuk memusuhi orang yang mengalami kesulitan keuangan dengan memasang emoji yang menyatakan, 'Tebak siapa yang pindah hari ini?' Tidak ada yang lucu tentang itu," cuitnya.

Banyak yang bersimpati tentang situasi Sonja - terutama karena banyak yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi virus corona. Orang-orang yang baik hati menggalang dana lebih dari 25.000 euro untuk menghidupi keluarga.

Dan itu bukan satu-satunya kabar baik  karena sang ibu juga mendapatkan pekerjaan baru.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah People, Sonja berkata: “Ini sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," paparnya

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Hubungan Baik dengan Saudara Kandung
Artikel Selanjutnya
Kisah Ibu dengan Tiga Anak Autisme, Merasa Patah Hati Tidak Pernah Diundang Ke Pesta Ulangtahun