Sukses

Parenting

Mengalami Kesulitan Keuangan, Lauren Terselamatkan karena Melahirkan di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Lauren Wellbank dan suaminya selalu menginginkan keluarga besar. Mereka banyak membicarakan tentang hal tersebut di awal hubungan mereka.

Sayangnya, seiring berlalunya waktu, finansial menjadi hambatan dan impian tentang keluarga besar hanya sekedar obrolan. Lauren dan suaminya berhenti memimpikan tentang anak ketiga, mereka mencoba bertahan menghadapi biaya tidak terduga dengan berhutang.

Akhirnya, Lauren dan suaminya benar-benar menghilangkan pembicaraan tentang bayi, sepenuhnya. Lauren dan suaminya memutuskan untuk tidak menambah jumlah keluarga lebih dari 4 orang.

 

 

Setelah keguguran, Lauren dikonfirmasi hamil lagi

Sampai, pada suatu sore yang lembab di bulan Mei, Lauren merasakan mual hingga berkeringat yang sudah tidak asing lagi baginya. Tes kehamilan mengkonfirmasi bahwa Lauren hamil.

Ketika memberitahu suaminya, Lauren dan suaminya memiliki peringatan yang sama di benaknya, apakah mereka mampu memiliki bayi lagi, apakah ini kesalahan besar? Sebelum bisa menjawab pertanyaan tersebut, Lauren mengalami keguguran.

Lauren tahu bahwa ketika dirinya hamil di usia yang ke 37 tahun, dirinya memiliki risiko bertingkat, namun ia tidak pernah menduga akan kehilangan bayinya secepat itu. Sakit hati yang dirasakan Lauren mempengaruhi kesehatan fisiknya.

Sebulan setelah itu, Lauren menemukan dirinya hamil kembali. Walaupun Lauren dan suaminya belum siap secara finansial, mereka sangat gembira.

Lauren tidak mengalami kesulitan saat keluarganya dilockdown

Pada bulan Maret lalu, di usia kehamilan yang ke 37 minggu, pemerintah Pennsylvania memutuskan untuk melakukan lockdown karena kasus COVID-19 yang terus meningkat. Sekarang, sudah 6 bulan sejak Lauren melahirnya anak ketiganya dan segalanya telah berubah.

Mengingat perjuangan Lauren bolak balik ke rumah sakit, bukan masalah keuangan lagi yang menjadi kekhawatirannya, namun apakah orang-orang di sekitar aman dari COVID-19. Lauren merasa beruntung bahwa situasi keuangan keluarganya bukan masalah hidup dan mati, karena mereka selalu memiliki makanan di lemari es dan asuransi kesehatan.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. COVID-19 telah memberi dampak baik dalam kehidupan Lauren, bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading