Sukses

Parenting

Kembangan Potensi Anak di Masa Pandemi Lewat Sekolah Bola Online

Fimela.com, Jakarta Pengembangan potensi anak sejak dini merupakan hal penting yang perlu disadari setiap orangtua. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa situasi yang tidak menentu seperti pandemi saat ini turut memberikan tantangan tersendiri.

Oleh karenanya, Psikolog Anak dan Keluarga Vera Itabiliana menerangkan bahwa dukungan dari orang tua sangatlah dibutuhkan sehingga potensi anak bisa berkembang menjadi prestasi yang membanggakan.

Beberapa peran penting yang perlu diperhatikan orangtua dalam mendukung pengembangan potensi anak, yaitu sebagai pengamat untuk membantu menemukan potensi melalui observasi sehari-hari, memberikan peluang pada anak untuk menemukan potensi dirinya, memberikan dukungan melalui atensi dan apresiasi atas usaha anak, hingga menjadi pendamping ketika anak merasa kesulitan saat menekuni aktivitasnya.

"Orangtua berperan penting dalam mendampingi ketika anak merasa kesulitan saat menekuni aktivitasnya,” ujar Psikolog Vera dalam siaran pers Biskuat Academy.

Sekolah Bola Online

Mendukung pengembangan potensi anak di masa pandemi Biskuat Academy hadir dengan format coaching clinic virtual yang menyatukan potensi seluruh anak Indonesia bertajuk ‘Sekolah Bola Online’, yang relevan dengan kondisi dan kebutuhan saat ini.

"Biskuat mengedepankan semangat #GapaiKuatmu guna mendukung pengembangan karakter baik dan potensi anak dalam situasi dan kondisi apapun. Program ini menargetkan jumlah peserta sebesar 15.000 partisipan. Kami berharap program ini bisa memberikan kemudahan akses bagi seluruh anak Indonesia untuk terus mengembangkan potensinya di tengah masa sulit seperti saat ini," ujar Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia.

Sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan Biskuat Academy 2020 masih mengedepankan sepak bola sebagai fokus utama, karena sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak menumbuhkan karakter kuat pada anak.

“Nantinya, para peserta ‘Sekolah Bola Online’ ini akan mendapat pelatihan layaknya pemain profesional dengan kurikulum yang disusun langsung oleh pelatih bersertifikat UEFA Coach Timo Scheunemann dan dibimbing langsung oleh pemain profesional dari TOP 10 klub sepakbola Indonesia," tambah Maggie.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti 'Sekolah Bola Online' cukup mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan kode promo pada kemasan beserta foto Biskuat kemasan khusus (BISKUAT ACADEMY) dan identitas diri (KTP) ke nomor whatsapp 081389559800.

20 Video terbaik, akan mendapatkan paket beasiswa sekolah sepak bola dan sertifikat jalur prestasi dari Kemenpora. Kesempatan juga terbuka untuk bertemu langsung dengan Bintang Garuda bagi 20 konsumen terpilih yang berpartisipasi dalam consumer promo on pack dengan mengirimkan fisik dari kemasan Biskuat edisi khusus (BISKUAT ACADEMY) ke alamat dan format yang tertera pada belakang kemasan.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Memanjakan Anak Tidak Begitu Baik untuk Kehidupan Masa Depannya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Wajib Konsumsi Tiap Hari agar Anak Tumbuh Cerdas dan Tinggi