Sukses

Parenting

4 Tips Bekerja dari Rumah saat Bersama dengan Anak

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak orang, bekerja dari rumah memberi orangtua waktu yang terbaik. Mereka memiliki kesempatan untuk tersedia bagi anak-anak mereka yang masih kecil sambil menghasilkan uang. Tetapi menjadikan rumah sebagai kantor dapat menimbulkan masalah. Terutama jika anak ada di rumah bersama Mom selama jam kerja. Fatanya, berusaha untuk selalu siap untuk selalu bekerja saat bersama balita mungkin akan menjadi lebih sulit. Berikut ini adalah beberapa tips saat bekerja dari rumah bersama dengan anak.

Bangun Lebih Awal

Cara terbaik untuk bekerja saat balita ada yakni dengan menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan rumah saat mereka tidak ada atau sedang tertidur. Ini berarti menyetel alarm satu atau dua jam sebelum mereka bangun untuk hari itu. Jika Mom melakukan pemikiran yang terbaik di pagi hari, tangani pekerjaan terbesar tanpa gangguan selama waktu ini.

Membujuk Anak untuk Bermain Sendiri

Bermain mandiri penting untuk perkembangan anak dan itu harus didorong. Untuk orangtua yang bekerja, bermain mandiri dapat memberi ibu atau ayah waktu yang sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Pilihlah permaianan yang membuat anak menjadi sibuk tetapi tetap aman untuk mereka mainkan.

Membuat Rutinitas Tidur Siang

Jika Mom adalah orangtua yang bekerja di rumah, menerapkan waktu tidur siang setiap hari tidak hanya penting untuk kesehatan dan perkembangan si kecil, tetapi juga penting untuk orangtua. Jika bias, anjurkan tidur siang yang panjang, dua hingga tiga jam bagi kebanyakan balita bukanlah waktu yang terlalu banyak untuk tidur siang.

Berikan Perhatian Penuh untuk Balita

Bekerja dari rumah jelas memberikan manfaat bagi banyak orangtua, tetapi tidak selalu mudah. Meninggalkan pekerjaan secara fisik tidak mungkin, dan akan sulit untuk melepaskannya secara mental juga. Tetapi jika anak mencoba untuk mendapatkan perhatian, kemungkinan besar, dia tidak akan berhenti sampai dia berhasil. Kesampingkan daftar tugas, matikan computer dan berikan anak perhatian yang dia butuhkan. Tetapkan batasan dan pastikan ada banyak waktu bebas kerja.

Ada banyak manfaat yang didapatkan saat bekerja dari rumah, tentunya Mom akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak sepanjang hari.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Melatih Bayi Merangkak
Artikel Selanjutnya
Hari Pneumonia Dunia, Penyakit Mematikan Bagi Anak-anak Begini Cara Mencegahnya