Sukses

Parenting

3 Cara Sederhana Memberitahu Atasan Tentang Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Kehamilan bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan tetapi juga menjadi hal membuat sebagian perempuan bimbang. Apakah mereka dapat bekerja dengan kondisi hamil dan membicarakan ini dengan atasan. Dirimu harus memiliki rencana kapan Mom ingin memberi tahu atasan tentang kehamilan. Ini juga dapat membuat mempertimbangkan kapan harus mengambil cuti. Berikut ini beberapa hal yang dapat Mom lakukan untuk membicarakan kehamilan kepada atasan.

Beri Tahu Pimpinan Terlebih Dahulu

Jangan terjebak untuk memberi tahu orang lain di kantor terlebih dahulu. Tidak terlihat profesional jika atasan adalah orang terakhir yang tahu. Bicarakan hal ini kepada atasan terlebih dahulu yang mungkin akan memberikan kebijakan bagimu sebagai karyawan yang sedang masa mengandung.

Bersiaplah Berbicara Tentang Cuti Hamil

Atasanmu mungkin khawatir apakah dirimu akan kembali atau tidak di perusahaannya. Jika dirimu belum memutuskan, dirimu perlu memikirkan rencana strategis untuk komunikasi. Miliki rencana tentang apa yang akan dilakukan untuk mempersiapkan seseorang mengambil alih pekerjaanmu jika diperlukan, saat dirimu sedang cuti. Meskipun itu bukan rencana yang sempurna.

Putuskan Kapan Waktu yang Tepat untuk

Dirimu juga harus memutuskan di mana akan memberi tahu atasan. Cobalah untuk berbicara dengan atasan ketika dia tidak sedang terburu-buru, tidak dalam suasana hati yang buruk, dan lainnya. Jika dirimu perlu membuat janji, lakukanlah.

Ini akan memungkinkan pihak perusahaan memberikanmu waktu untuk bekerja dan cuti saat melahirkan, yang memungkinkan mereka akan mengalihkan beberapa pekerjaanmu kepada pihak lain. Sehingga semua dapat berlajan dengan baik.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Hebat! Atlet Hamil Delapan Bulan Meraih Medali Emas Taekwondo
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Perempuan yang Putuskan Lakukan Aborsi di Usia Kehamilan 23 Minggu