Sukses

Parenting

Faktanya, Pandemi Membuat Sebagian Orangtua Melihat Momen Pertumbuhan Anak Secara Langsung

Fimela.com, Jakarta Lagi-lagi virus corona menjadi hal yang membuat orang sulit untuk melakukan segala aktivitas karena adanya pembatasan. Semua hal yang dilakukan dengan pembatasan ini membuat mereka merasa tertekan. Banyak dari mereka harus menghabiskan waktu di rumah.

Tetapi, seiring berjalannya waktu akan ada kegiatan yang menarik di rumah yang dapat dilakukan bersama keluarga. Terdapat momen dimana akan melibatkan orang tersayang di rumah. Seperti berita baru-baru ini, terdapat survei di masa pandemik banyak orang Amerika melibatkan orang tersayang dalam momen-momen yang menyenangkan.

Melansir dari people.com (2/12), empat dari lima orangtua mengatakan bahwa anak-anak mereka mengalami momen-momen penting selama karantina virus corona dan merasa sedih karena orang yang mereka cintai tidak dapat berada di dekat mereka.

Sebuah studi terhadap 2.000 orang di Amerika yang memiliki akan hingga usia 6 tahun meneliti bagaimana orangtua berusaha menjaga hubungan keluarga dengan kerabat dan mengetahui perkembangan anak secara langsung. Sebanyak 67% enggan menjaga jarak sosial dari orang yang mereka cintai selama COVID-19. Hampir setengah dari responden mengatakan ini adalah waktu terlama yang pernah mereka alami tanpa bertemu langsung dengan satu pun anggota keluarga besar.

Banyak dari Orangtua Melihat Perubahan Secara Langsung Perkembangan Anak

Sedangnya sebanyak 45% memperkirakan anak-anak mereka akan menjalani sisa tahun tanpa menghabiskan waktu berkualitas secara langsung dengan anggota keluarga besar. Dalam survei ini mengungkapkan bahwa banyak orang yang tidak dapat bertemu dengan kakek nenek mereka secara langsung.

Tetapi banyak orangtua yang kemudian melewati tonggak penting yang menarik tanpa ada orang di sekitar untuk menyaksikan mereka. Banyak orangtua yang mendapati momen di mana anak mengalami perubahan dalam pertumbuhannya.

Saat-saat penting lainnya yang telah disaksikan orangtua anak-anak adalah belajar alphabet atau melajar membaca, sementara beberapa menguasai cara mengenakan sepatu. Para orangtua memikirkan cara baru untuk merayakan pencapaian yang mengejutkan ini tanpa orang yang mereka cintai.

Satu dari dua orang segera melakukan panggilan video untuk berbagi berita besar dan 46% mencoba membuat kesepakatan sebesar mungkin hanya dengan keluarga di rumah.  Sebanyak 83%  telah mengirimkan foto atau video momen-momen penting kepada orang-orang tersayang.

Nah, meskipun di tengah pandemic dan melakukan segala hal di rumah, Mom akan dapat melihat perkembangan anak secara langsung.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading