Sukses

Parenting

5 Kegiatan Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Sendirian Oleh Anak

Fimela.com, Jakarta Ada banyak permainan yang menyenangkan dan aktif yang bisa dimainkan anak-anak sendiri. Aktivitas ini memungkinkan anak-anak melakukan aktivitas fisik tanpa harus mencari pasangan bermain. Sangat menyenangkan ketika para orangtua dapat terlibat dengan permainan dan aktivitas anak-anak. Tidak hanya memotivasi anak-anak, tetapi orangtua juga berolahraga. Berikut ini adalah beberapa permainan yang dapat dilakukan anak seorang diri dan lebih menyenangkan.

Olaharaga Raket

Ya, tenis dan bulu tangkis bisa menjadi permainan anak-anak untuk dimainkan sendiri. Mereka dapat menendang bola tenis dari dinding, memantulkannya ke tanah dengan raket, atau memantulkan bola dari raket yang dipegang secara horizontal.

Hula hoop

Anak-anak dapat berlatih hula hoop di dalam atau di luar ruangan. Tantang mereka untuk menghitung berapa banyak putaran yang dapat mereka lakukan atau berapa lama mereka dapat menjaga lingkaran tetap berputar tanpa menjatuhkannya.

Tarian

Mom dapat mendorong anak untuk menari sendiri dan melatih beberapa keterampilan membangun kepercayaan diri. Yang dibutuhkan hanyalah musik. Mom juga dapat menggunakan game, seperti video online kelas Zumba. Ini dapat membantu anak-anak membangun repertoar gerakan.

Proyek Seni

Proyek seni dan kerajinan dapat membuat anak-anak sibuk selama berjam-jam. Jika anak memiliki gaya kreatif, beri mereka beberapa perlengkapan dan biarkan mereka mengeksplorasi imajinasi mereka. Mural yang lebih besar atau patung 3D menawarkan aktivitas fisik motorik halus dan besar bersama dengan ekspresi kreatif.

Menggali dan Membangun

Punya pasir di halaman rumah? Lengkapi anak dengan beberapa alat sederhana seperti sekop, ember, dan mungkin beberapa cetakan dan biarkan mereka menggali dan membangun sesuka hati. Sangat mudah untuk menghabiskan waktu berjam-jam membuat kastil, jalan raya, , atau bahkan taman bunga.

Meskipun tidak ada teman bermain yang tersedia, anak-anak dapat tetap terhibur dan aktif dengan sedikit dorongan. Tantang kreativitas mereka dan dukung pertumbuhan dan perkembangan kesehatan dengan aktivitas tunggal.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading