Sukses

Parenting

4 Tips Menghindari Stres dan Kecemasan pada Anak saat Liburan

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah waktu yang menyenangkan dan menggembirakan tetapi juga bisa membuat sangat sibuk, stres dan kecemasan liburan pada anak dapat dan memang sering terjadi. Selama liburan, ada banyak sekali kegiatan dan acara yang menyenangkan, baik di rumah maupun di sekolah. Dan sementara itu bisa menjadi hal yang baik, kenyataannya adalah bahwa semua kesibukan itu berarti jadwal sering rusak, mulain dari waktu tidur yang berkurang dan rutinitas terganggu. Akibatnya, tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak mungkin merasa stres saat liburan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi stres dan kecemasan saat berlibur pada anak.

Contohkan Kondisi Rileks

Cara terpenting orangtua dapat membantu meredakan kecemasan pada anak-anak selama liburan adalah dengan mencoba membuat keadaan rileks sebanyak mungkin. Seperti banyak situasi lainnya, cara orangtua menangani suatu masalah dapat menentukan sikap anak-anak mereka. Jika membiarkan stres liburan menghampiri Mom, anak pasti juga akan merasakannya, dan kecemasan anak lebih cenderung menjadi masalah di rumah. Untuk meminimalkan kecemasan pada anak-anak selama liburan, ambil langkah-langkah untuk menangani stres dan kecemasan Mom sendiri.

Ingat Pentingnya Rutinitas

Liburan dapat memengaruhi rutinitas rumah tangga, dan hal itu dapat menyebabkan kecemasan pada anak-anak. Untuk meminimalkan stres liburan pada anak-anak, cobalah mengembalikan rutinitas ke jalurnya setelah acara atau pesta selesai. Misalnya, jika waktu bermain telah selesai, cobalah untuk tetap berpegang pada aktivitas yang tenang keesokan harinya dan minta anak tidur tepat waktu pada malam berikutnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading