Sukses

Parenting

Memahami Pentingnya Peran Ibu dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa 1000 hari pertama kehidupan anak merupakan periode emas bagi tumbuh kembang anak itu sendiri? Di sinilah peran ibu untuk memberikan kebutuhan dasar yang diperlukan anak dalam hal asah, asih, dan asuh.

Zwitsal menghadirkan "Zwitsal 1000 Hari Pertama Si Kecil" untuk memberikan pemahaman tentang peran ibu dalam periode emas anak sebagai bentk dukungan bagi para ibu. Zwitsal memiliki komitmen untuk selalu menemani langkah orangtua dan anak.

Program ini sejalan dengan program pemerintah dalam menjalankan Proyek Prioritas Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan bagi ibu hamil dan keluarga baduta. Salah satu bagian dari program ini, Zwitsal menggandeng berbagai partner dan expert di bidangnya, yang berkaitan dengan ibu dan anak, seperti Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita, Hallo Bumil, Rumah Dandelion, Klinik Kecil, dan MRA Media.

 

Zwitsal 1000 Hari Pertama Si Kecil

Zwitsal 1000 Hari Pertama Si Kecil merupakan langkah awal dari Zwitsal yang dikemas secara online dengan menghadirkan para ahli untuk membahas topik seputar psikoedukasi parenting. Pemahaman ini juga secara holistik, karena tumbuh kembang anak tidak hanya tentang kesehatan raga, namun juga mental dan psikologis ibu.

Zwitsal menggandeng Hallo Bumil dengan menghadirkan tele-pediatric consultation dan imunisasi tracker yang bisa diakses melalui aplikasi Hallo Bumil. Para ibu dihadapkan dengan berbagai macam tantangan, seperti perubahan fisik, hormon, emosional, tuntunan lingkungan terdekat akan konsep parenting saat menjalani 1000 hari pertama kehidupan anak.

Sedangkan perkembangan massa otak anak 70% sampai 80% terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan ini, yang dimulai sejak masih dalam kandungan. Banyak hal yang bisa menentukan keberhasilan 1000 hari pertama kehidupan anak, mulai dari nutrisi, stimulasi, dan bonding orangtua dengan anak itu sendiri.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Sentuhan Ibu Penuh Cinta yang Bisa Berikan Manfaat Maksimal untuk Si Kecil
Artikel Selanjutnya
6 Cara Ajari Anak Mengungkapkan Emosi dengan Sehat