Sukses

Parenting

Psikolog: Periode Toddler dan Prasekolah Adalah Masa Penting Proses Pertumbuhan Anak

Fimela.com, Jakarta Hal yang perlu diperhatikan para orangtua dalam memastikan kondisi yang optimal bagi si kecil adalah dengan memantau kelima dimensi perkembangan anak yang mencakup kesehatan, motorik, bahasa, kognitif dan sosialisasi.

Vera Itabiliana, S.Psi., Psikolog., Psikolog Anak mengatakan, periode toddler dan prasekolah anak adalah masa penting bagi proses pertumbuhan anak yang akan membentuk dan menjadi dasar karakteristik anak kelak.

Di masa ini, ekspresi cinta kasih ibu sangat mempengaruhi kenyamanan anak untuk terus bereksplorasi dan memaksimalkan lima dimensi tumbuh kembang, termasuk sosio-emosionalnya.

"Tentunya untuk bisa menjadi sosok ibu penuh cinta, keadaan ibu juga harus tetap dijaga agar tetap memancarkan semangat positif bagi si kecil, salah satu caranya dengan menyempatkan sesi me time secara berkala untuk melakukan hal yang disenangi.”" ujar Vera dalam siaran pers DANCOW ParentFest Vol. 2.

Ibu yang kreatif

Meisya Siregar, Brand Ambassador Nestlé DANCOW Nutritods mengatakan jika anaknya yang sedang memasuki masa Prasekolah sangat antusias untuk mencari tahu, imajinatif dan sangat aktif.

Setiap hari ada saja cerita baru dan sebagai ibu, Meisya harus tetap belajar dan lebih kreatif lagi.

"Bergabung dengan keluarga Nestlé DANCOW Nutritods dengan konsistensinya dalam menghadirkan program informatif menjadi sumber inspirasi dan panduan bagi saya untuk memberikan nutrisi, stimulasi dan juga mengekspresikan cinta kasih. Di sini saya semakin mengerti bahwa sebagai ibu penting sekali untuk mencontohkan secara langsung dalamproses mengajarkan buah hati, salah satunya dalam memberikan contoh bagi Bambang untuk berkenalan dan bersosialisasi di lingkungan baru," paparnya.

#changemaker

;
Loading