Sukses

Parenting

5 Kalimat Terlarang yang Tidak Boleh Dilontarkan pada Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang tua itu sulit. Pernyataan yang hampir dibenarkan oleh banyak orang. Menjad orang tua dihadapi dengan ragam situasi dan kondisi.

Apalagi di saat anak-anak sudah membuat rumah berantakan, kegaduhan. dan sulit diatur. Tentu kondisi ini memancing emosi para orang tua. Terlepas dari bagaimana perasaan kamu, ada beberapa kata 'beracun' untuk anak-anak yang tidak boleh kamu ucapkan.

1. Berhenti menangis

Perlu diingat jika menangis adalah proses mengolah emosi yang boleh dilakukan. Bahkan ingatlah jika orang dewasa juga bisa menangis. Jadi, barkanlah sang anak meluapkan emosinya dengan menagis. Jangan melarangnya. Hal ini hanya akan membuatnya tertekan. 

2. Saya tidak menyukai kamu

Di saat kamu mengatakan hal ini, justru haanya akan menimbulkan jarak dan memupuk rasa benci sekaligus dendam. Jadi, hindari kalimat ini sebisa mungkin.

3. Saya telah berkorban untuk kamu

Banyak ibu mengatakan hal ini kepd sang buah hatinya. Hal ini hanya akan menimbulkan rasa benci bagi sang buah hati dan rasa beban yang bisa menciptakan traumatis. Jadi, berkan afirmasi yang baik untuk si kecil.

4. Tinggalkan saya sendiri

Kami mengerti jika terkdang seorang ibu membutuhkan ruang dan waktu tersendiri. Tapi, gunkanlah kalimat yang lebih menyenangkan agar si kecil bisa mengerti secara positif.

5. Berhenti bertanya sesuatu

Seorang anak ingin mengetahui banyak hal. Di saat ibu melarangnya maka hanya akan membatasi si kecil untuk mengetahui banyak hal.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Rekomendasi Cerita Fabel Untuk Anak
Artikel Selanjutnya
Kasus Parodi Lagu Indonesia Raya, KPAI: Alarm Orangtua Monitoring Anak Saat Menggunakan Internet