Sukses

Parenting

10+ Dongeng Anak Sebelum Tidur yang Tidak Membuat Mereka Mimpi Buruk

Fimela.com, Jakarta Dongeng anak apa yang paling melekat di ingatan kita? Kebanyakan dongeng klasik yang ada di perpustakaan sekolah atau toko buku dengan gambar yang dibaca berulang-ulang sebelum tidur sehingga terekam dengan baik.

Namun di zaman sekarang, opsi dongeng sebelum tidur bisa diganti dengan menonton film yang bisa jadi terinspirasi dari dongeng-dongeng klasik yang sarat pesan moral. Meski beberapa dongeng memiliki sisi gelap atau kekerasan yang bisa memberikan ketakutan pada anak tetap banyak buku dongeng yang tidak menampilkan adegan yang bisa memberikan mimpi buruk.

Berikut dongeng anak sebelum tidur yang bisa kita bacakan pada si kecil sebelum mereka beristirahat. Bonus kita bisa bernostalgia sambil membaca cerita;

1. Jack dan Pohon Kacang (Usia 0-3 tahun)

Perkenalkan bayi atau balita kita pada kisah klasik Jack dan Pohon Kacang. Berkisah tentang Ibu Jack yang mengirimnya ke kota untuk menjual sapi keluarga mereka, tetapi dia menukar sapi tersebut dengan kacang ajaib. 

Saat kacang tumbuh menjadi batang kacang yang mencapai langit, Jack naik ke puncak dan menemukan raksasa yang sedang tidur dan rumahnya dipenuhi harta karun.

2. 3 Babi Kecil (Usia 0-3 tahun)

Anak-anak kecil akan terpesona oleh kisah klasik tiga babi kecil yang menegangkan. Saat serigala datang dan menggertak setiap babi secara bergantian, mereka ketakutan. Tapi serigala itu bertemu tandingannya saat ia mencoba meledakkan rumah bata 3 babi kecil.

3. The Princess and the Pea (Usia 2-5 tahun)

Siapa yang tahu bahwa kacang polong bisa jadi sangat merepotkan? Seorang putri tidak bisa tidur sepanjang malam saat sayuran kecil tersebut diletakkan di bawah kasurnya. 

Tidak peduli berapa banyak kasur yang dia tumpuk, tetap tidak bisa merasa nyaman. Dongeng klasik bergambar indah ini populer di semua usia, tua dan muda.

4. Little Golden Book Fairy Tale Favorites (Usia 2-5 tahun)

Dongeng klasik ini juga bisa dinimati dari generasi ke generasi. Mencakup cerita dari 12 Putri Menari, Angsa Liar, dan The Blue Book of Fairy Tales. Dengan ilustrasi menakjubkan, dongeng klasik ini wajib dimiliki oleh setiap anak.

5. Putri Tidur (3-7 tahun)

Dongeng klasik Sleeping Beauty bercerita tentang seorang putri, peri jahat, dan mantra yang membuat seluruh kerajaan tertidur. Dengan ilustrasi cerah dan teks sederhana, adaptasi dari Putri Tidur ini adalah cara sempurna memperkenalkan cerita paling terkenal di dunia pada anak kita.

6. Pinokio (Usia 3-7 tahun)

Siapa yang tidak kenal kisah Pinokio yang senang dihidupkan dari boneka kayu dan bertekad menjadi anak laki-laki sejati. Ia sungguh menginginkan hidung biasa yang tidak tumbuh menjadi panjang tiap kali berbohong. Dengan bantuan hati nuraninya, Pinokio harus belajar menjadi baik dan jujur sebelum keinginannya menjadi kenyataan.

7. Cinderella: A Nosy Crow Fairy Tale

Siapa yang tidak menyukai dongeng klasik tentang seorang gadis pelayan miskin yang menemukan cinta sejati. Lengkap dengan pesta kerajaan, ibu peri, sepatu kaca, dan jam tenagh malam Cinderella yang akan memikat hati dan imajinasi kita.

 

8. Little Mermaid (Usia 3-7 tahun)

Bergabunglah dengan putri duyung saat ia menyelamatkan seorang pelaut yang nyaris tenggelam, jatuh cinta, dan mempertaruhkan segalanya untuk menemukannya lagi.

 

9. Snow White (3-7 tahun)

Dongeng ini telah memikat pemnaca lebih dari dua abad. Ketika Putri Salju melarikan diri dari ibu tirinya yang cemburu dan tinggal bersama tujuh kurcaci di hutan. Buku klasik kesayangan ini telah diadaptasi ke dalam format buku bergambar dan diberi ilustrasi baru yang cerah untuk menarik pembaca generasi baru.

10. Beauty and The Beast (5-8 tahun)

Seorang perempuan cantik tinggal bersama Beast untuk menyelamatkan ayahnya dari malapetaka. Dia berharap menemukan monster di kastil ajaib. Tetapi yang dia temukan adalah seekor binatang baik yang lembut dan sungguh-sungguh mencari cinta dan persahabatan.

11. Hansel & Gretel (6-8 tahun)

Ikuti petualangan menjelajah ke hutan Afrika bersama Hansel & Gretel saat mereka mengakali ibu tiri yang jahat. Hanya untuk jatuh ke tangan penyihir jahat di sebuah rumah yang terbuat dari permen.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kurangnya Pengawasan, Seorang Anak Berusia 6 Tahun Membeli Game Online dengan Kartu Kredit Ibunya
Artikel Selanjutnya
Tantangan Berbagi Hak Asuh di Masa Pandemi, Perempuan Ini Bisa Jalin Hubungan Baik Lagi dengan Mantan Suami