Sukses

Parenting

Lakukan 4 Olahraga ini di Rumah, Membuat Tubuhmu dan Si Kecil Lebih Sehat di Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 terus berlanjut, dan dengan lebih dari 96 juta kasus di seluruh dunia. Maka tak ada salahnya jika resolusi tahun ini membuat diri sendiri dan kelurga hidup lebih sehat dengan olahraga.

Walau saat ini ada keterbatas untuk berpergian, tak ada salahnya melakukan olahraga menyenangkan bersama si kecil. Berikut rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan, melansir Koreaportal.com. 

1. Bear Crawls 

Anak-anak menyukai olahraga ini karena tidak hanya mudah dilakukan tetapi juga sangat efektif.  Letakkan telapak tangan dan kaki di lantai, lengkungkan punggung seperti beruang, dan balapan anak-anak di sekitar ruangan.  Orangtua bahkan dapat menambahkan suara dengan menirukan auman hewan.

2. Star jump

Anak-anak juga menyukai star jump atau lompatan bintang karena cara melatih kaki dan lengan mereka.  Mulailah dengan berdiri tegak dan melompat ke udara, sehingga terlihat seperti "X" besar di udara.  Orangtua dan si kecil dapat menambahkan kata-kata yang diucapkan pada puncak lompatan.

3. Push-up

Latihan seperti itu sangat mudah dilakukan di rumah.  Ajari anak posisi yang tepat, seperti meletakkan tangan mereka sejajar dengan dada mereka, sehingga bagian bawah tubuh tidak melengkung di udara.  Bimbing selama latihan, sehingga si kecil tidak terlalu merasakan sakit setelahnya.

4. Sit-up

Bisa menggunakan sofa atau meja untuk latihan sit-up.  Awasi anak-anak, memastikan si kecil melakukan posisi latihan yang benar.

Orangtua juga dapat memberi mereka nutrisi yang mereka butuhkan, apakah itu makanan atau suplemen. 

#elevate women

;
Loading