Sukses

Parenting

30 Nama Anak yang Terinspirasi dari Batu Permata dan Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Setiap nama memiliki arti yang mendalam, sehingga memilih nama untuk anak adalah tugas besar yang akan menjadi fondasi sepanjang hidup si kecil. Untuk menemukan nama yang terbaik tentu kita perlu melihat nama-nama yang dapat mencerminkan kehidupan sukses, bahagia dan sejahtera. Tak heran, para orangtua tertarik untuk memberikan nama anak yang berhubungan dengan batu permata yang berharga!

PhysicalGold.com meneliti nama-nama bayi terkait batu permata populer, menggunakan Forebear.io, situs web nama bayi online, untuk menentukan peringkat nama-nama ini menurut popularitas. PhysicalGold.com pun mengurutkan nama anak paling populer yang bisa menjadi inspirasi bagi para orangtua baru untuk memberikan nama dengan indah dan penuh makna.

Apa saja? Mari kita lihat daftar nama anak berikut ini:

10 Nama Perempuan Teratas

1. Margaret 

2. Farida

3. Ruby

4. Nafisa

5. Crystal

6. Amber

7. Soraya

8. Neelam

9. Esmeralda

10. Olive

PhysicalGold.com dapat mengungkapkan bahwa nama bayi perempuan dari batu permata yang paling populer adalah Margaret. Margaret, meskipun berasal dari bahasa Prancis 'Marguerite', dalam bahasa Persia Kuno dan Sansekerta, berarti 'mutiara'. Itu juga merupakan nama bayi terpopuler ke-214 di dunia.

Nama bayi perempuan paling populer kedua dari batu permata adalah Farida, bahasa Arab untuk 'mutiara berharga'. Itu peringkat sebagai nama paling populer ke-673 di dunia. Farida paling umum di Aljazair.

Di tempat ketiga ada Ruby, peringkat 1.872 untuk popularitas di seluruh dunia. Ruby secara global dikenal sebagai batu kelahiran untuk bulan Juli.

Esmeralda, bahasa Spanyol untuk 'Emerald', adalah nama bayi batu permata terpopuler kesembilan, dan nama terpopuler ke-3.264 di dunia. Esmeralda paling banyak ditemukan di Meksiko.

Sedangkan Olive, asal Inggris, nama ini berasal dari batu Olivine dan pohon Olive. Olive menempati urutan ke 5.714 di seluruh dunia.

10 Nama Pria Teratas

1. Ruben

2. Jasper

3. Garnet

4. Malachi

5. Kito

6. Flint

7. Jaden

8. Jett

9. Berilo

10. Onyx

Ruben adalah nama bayi terpopuler ke-377 di dunia dan paling umum di Meksiko.

Jasper menempati urutan kedua dan merupakan nama terpopuler ke 11.177 di dunia untuk pria. Berarti 'bendahara' dalam bahasa Persia, ini populer di Belanda dan dapat dikaitkan dengan batu permata jasper.

Garnet, batu kelahiran bulan Januari, menempati urutan ketiga; Ini adalah nama bayi terpopuler ke-45.441 di dunia.

Berilo, berasal dari Spanyol dan berhubungan dengan batu permata hijau pucat yang dikenal sebagai 'Beryl', menempati urutan kesembilan di sini sebagai nama paling populer ke-329.982 di dunia.

Di urutan kesepuluh adalah nama Onyx, mengacu pada batu permata hitam, adalah nama paling populer ke-336.421 di dunia, dan paling populer di Amerika Serikat.

10 Nama lainnya

1. Lin

2. Adi

3. Morgan

4. Rumi

5. Helmi

6. Tamaki

7. Sterling

8. Jawhar

9. Jem

10. Ocean

PhysicalGold.com menganalisis lebih lanjut nama-nama bertema batu mulia yang netral gender dari seluruh dunia.

Di tempat pertama adalah Lin, dalam bahasa Inggris tertulis, kata Cina yang berarti 'Jade', adalah nama paling populer ke-47 di dunia. Adi, yang berarti 'permata' mengikuti di urutan kedua, di urutan ke 2.092 secara global.

Morgan, terkait dengan batu Morganite dan asal Welsh, berada di urutan ketiga dan menempati urutan ke-4.506 sebagai nama bayi terpopuler di dunia. Ini paling umum di Amerika Serikat.

Jem menempati urutan kesembilan sebagai nama bayi terpopuler ke 78.540 di dunia. Ocean, yang berasal dari Yunani dan Aborigin, menyelesaikan set ini di urutan kesepuluh. Nama paling populer ke-80.377 di dunia, paling populer di Zambia.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Selamat, Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry Telah Lahir
Artikel Selanjutnya
Segera Lahir, Ini Prediksi Nama Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry