Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Bra Menyusui dan Cara Memilihnya

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil maupun saat menyusui, kondisi tubuh perempuan memiliki banyak perubahan. Mulai dari perut yang membesar, kaki bengkak dan payudara yang membesar.

Payudara yang membesar ini disebabkan karena kelenjar susu mulai memproduksi ASI. Sehingga Sahabat Fimela harus menggunakan bra yang nyaman, tidak terlalu kecil, tidak terlalu kencang dan tidak sesak.

Salah memilih bra saat menyusui, bisa menyebabkan punggung menjadi lelah, napas jadi sesak, bahkan bisa menyebabkan iritasi. Untuk itu, berikut rekomendasi bra menyusui dan cara memilihnya, yang dilansir dari berbagai sumber:

Pentingnya Menggunakan Bra Menyusui

Saat kehamilan memasuki usia trimester kedua atau 6 bulan, ukuran payudara akan lebih membesar sekitar 1 sampai 2 kali ukuran bra. Sehingga ibu hamil harus segera membeli bra baru agar nyaman digunakan.

Semakin tua usia kandungan sampai usia menyusui, ukuran payudara akan semakin membesar dan berat. Untuk itu, sangat penting menggunakan bra menyusui, yang bisa menjaga kekencangan payudara dan menopang berat payudara.

Karena kalau memakai bra yang terlalu sempet, bisa membuat dada menjadi sesak, payudara semakin mengendur, punggung menjadi mudah lelah dan kamu tidak akan nyaman saat menyusui.

Cara Memilih Bra untuk Ibu Menyusui

Saat memilih bra untuk menyusui, Mom bisa memilih bra yang memiliki kawat untuk menopang maupun tanpa kawat. Bra yang memiliki penopang kawat ini, biasanya sering digunakan untuk ibu yang bekerja, karena bisa membuat payudara terasa kencang dan tidak melebar.

Sedangkan bra tanpa kawat lebih direkomendasikan untuk ibu yang menyusui dan sedang hamil, karena bisa membuat payudara terasa nyaman, tidak sesak, mudah untuk menyusui dan tetap membuat payudara terasa indah.

Bra untuk menyusui memiliki beberapa tipe, yang bisa dipilih sesuai dengan kegunaannya. Tipe bra dengan bukaan atas, cara bukanya dengan melepaskan pengait pada bagian strap, yang memudahkan ibu menyusui untuk melepas bra tanpa merusak bahannya.

Tipe bra dengan bukaan depan, bisa dibuka dengan lebar karena ada kancing di bagian cup bra depan. Tipe bra bukaan depan ini, biasa digunakan saat ibu masih dalam masa persalinan. Sedangkan bukaan silang memiliki bukaan cup braa yang menyilang atau overlapping.

Rekomendasi Bra Menyusui

1. Lydyly Nursing Bra

Rekomendasi bra yang pertama Lydyly Nursing Bra, dengan bahan yang satin bisa membuat ibu jadi nyaman. Bra tipe bukaan atas ini, dijual dengan harga sekitar Rp 45ribuan.

2. MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Bra untuk ibu menyusui yang selanjutnya adalah MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui. Bra ini didesain dengan tipe bukaan silang, yang tidak memiliki kawat penopang. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 179ribuan.

3. INUJIRUSHI Nursing Bra

Rekomendasi bra yang selanjutnya adalah INUJIRUSHI Nursing Bra. Bra ini memiliki tipe cup yang bisa dibuka dari atas, dan memiliki model cup bra yang menyilang. Bra yang tidak memiliki kawat ini dijual dengan harga sekitar Rp 270ribuan.

4. Marks and Spencer 2 Pack Santoni Full Cup Nursing Bras

Ibu menyusui juga bisa menggunakan bra dari Marks and Spencer 2 Pack Santoni Full Cup Nursing Bras. Bra ini dirancang tanpa kawat dengan bukaan atas, agar ibu menyusui bisa nyaman menggunakan bra ini. Bra yang memiliki bahan sangat lembut ini dijual dengan harga Rp 600ribuan.

5. Bravado Designs Body Silk Seamless Nursing Bra

Rekomendasi bra menyusui yang terakhir adalah Bravado Designs Body Silk Seamless Nursing Bra. Bra yang satu ini termasuk bra seamless, yang bahannya sangat elastis digunakan. Bra ini termasuk tipe bra bukaan atas, yang dijual dengan harga sekitar Rp 750ribuan.

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Gejala Baby Blues yang Perlu Diperhatikan Beserta Penyebab dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
3 Cara Reapply Sunscreen yang Benar Agar Makeup Tidak Rusak