Sukses

Parenting

5 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Memperkuat Ikatan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi ini, ruang gerak kita terbatas. Bahkan sangat dianjurkan untuk tetap di rumah saja demi kebaikan bersama. Hal ini pun membuat kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di rumah saja bersama keluarga

Ada banyak aktivitas dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kedekatan dan memperkuat ikatan keluarga. Sejumlah aktivitas sederhana pun bisa cukup efektif untuk meningkatkan keakraban di dalam keluarga. Seperti ragam aktivitas berikut ini. 

1. Membuat Album Foto Bersama

Meski mungkin sudah jarang keluarga yang menyimpan album foto, tapi aktivitas membuat album foto bersama ini bisa menjadi aktivitas seru untuk mengisi waktu selama di rumah. Mencetak, menyortir, menata, merapikan, dan menambahkan catatan-catatan pada setiap foto di album foto bisa menjadi kenangan tak terlupakan. Anak-anak pun pasti suka melakukan ini bersama-sama.

2. Memasak Makanan Favorit Keluarga

Kegiatan memasak bisa melibatkan seluruh keluarga. Akan seru dan menyenangkan juga bila bisa memasak menu favorit atau makanan favorit keluarga bersama-sama. Anak-anak yang dilibatkan pun bisa sekaligus diajari pentingnya menghargai setiap makanan yang diberikan. Membuat camilan atau jajanan pun bisa menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan sekeluarga.

 

3. Bermain dengan Hewan Peliharaan Kesayangan

Punya hewan peliharaan kesayangan? Coba manfaatkan waktu bersama keluarga dengan bermain bersama hewan kesayangan. Bermain dengan kucing atau anjing pun bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk meredakan stres. Selain aktivitas bermain, memandikan atau memberi makan hewan peliharaan bersama keluarga juga bisa jadi aktivitas yang meningkatkan keakraban bersama keluarga. 

4. Bermain Board Game Bersama 

Permainan papan (board game) juga sangat pas dimainkan bersama keluarga. Keseruan permainan ini bisa menghadirkan tawa, dan hal ini bisa meningkatkan keakraban bersama keluarga. Apalagi kalau sudah terlalu sibuk bermain dengan ponsel, maka meluangkan waktu untuk melakukan permainan papan bisa jadi jeda yang menyenangkan.

5. Berkemah di Dalam Rumah

Tidak bisa berkemah di luar ruangan, maka coba alternatif untuk berkemah di dalam rumah. Kegiatan berkemah di dalam rumah pun bisa menjadi aktivitas yang seru dan menyenangkan. Melakukan hal yang berbeda di dalam rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi rasa jenuh atau bosan. 

Itu tadi beberapa ide aktivitas yang bisa dicoba untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban di dalam keluarga. Semoga bermanfaat, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading