Sukses

Parenting

Cara Aman Ajak Anak Olahraga Selama Pandemi di Milo Activ Academy

Fimela.com, Jakarta Olahraga menjadi aktivitas bergerak aktif terpenting dalam tumbuh kembang anak. Sayangnya, aktivitas olahraga di luar rumah menjadi lebih terbatas akibat pandemi.

Padahal WHO menganjurkan anak-anak dan remaja untuk bergerak aktif paling sedikit satu jam setiap hari dengan kegiatan fisik. Dengan lebih aktif berkegiatan fisik, anak-anak akan cenderung mengurangi waktu berada di depan layar elektronik.

Dengan olahraga, anak-anak tidak hanya mendapat manfaat kesehatan fisik, melainkan juga membentuk karakter anak. Mulai dari percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. Sehingga membentuk karakter tangguh anak.

Mendukung gerak aktif anak di masa pandemi, Milo kembali kembali menghadirkan Milo Activ Academy. Melalui program ini, diharapkan semakin banyak keluarga dan anak di Indonesia termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meski di rumah saja.

 

Asupan nutrisi yang cukup

“MILO ACTIV Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja," ungkap Mirna Tri Handayani selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia.

Nutrionis Nestle Indonesia Eka Herdiana menyebut anak di usia 5-15 tahun menjadi periode pertumbuhan yang penting bagi anak. Anak akan mengalami perubahan fisik, kogniftif, dan karakter yang sangat pesat. Selain olahraga, orangtua perlu menyeimbangkan asupan gizi yang tepat bagi anak. Sehingga kesehatan anak tetap terjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Namun hal ini dipandang Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes yang merupakan Sport Nutrisionist sebagai tantangan bagi anak Indonesia. Di mana tidak semua anak Indonesia memiliki asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya, seperti belajar dan olahraga.

 

 

Olahraga lewat video tutorial

MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy.

Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Mulai Bosan Belajar, Coba Tiga Cara Ini yang Bikin Belajar Terasa Asik
Artikel Selanjutnya
Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

Live Streaming

Powered by