Sukses

Parenting

Tips Parenting untuk Proteksi Anak di Masa Pandemi dari Bunga Zainal-Zivanna Letisha

Fimela.com, Jakarta Menjaga dan mendidik anak di masa pandemi jadi tantangan tersendiri untuk para ibu. Tak terkecuali dua ibu muda yang juga seleb favorit kita Bunga Zainal dan Zivanna Letisha.

Keduanya tentu menginginkan yang terbaik untuk anak mereka untuk memproteksi dari luar dan dalam. Apalagi kita masih hidup berdampingan dengan Covid-19 yang mengharuskan untuk lebih menjaga kebersihan.

Serta perlindungan dari dalam dengan menerapkan pola hidup sehat seperti pemilihan makanan. Sayur dan buah menjadi kewajiban untuk menjaga daya tahan, sayangnya banyak anak-anak yang kurang menyukai dua asupan tersebut lewat tips parenting ini. 

"Saya ada tips buat ibu-ibu agar anak mau makan sayur. Mulai biasakan anak makan sayur dengan fokus satu jenis dulu, jangan dicampur-campur. Kalau anaknya sudah suka bisa ganti jenis lain atau dicampur. Dengan fokus pada satu jenis sayuran, bisa membantu menguji alergi pada anak," jelas Bunga Zainal dalam live talk show yang digelar dalam rangkaian peluncuran produk sanitasi OT Group, Prima Protect Plus.

 

Tips Edukasi Anak Selama Pandemi

Sementara Zivanna Letisha yang saat ini sedang mengandung anak kembar berbagi tips mengenai edukasi anak selama masa pandemi agar memiliki sifat proaktif. Karena sebagian besar waktu dihabiskan di rumah maka berikan kebebasan berekspresi pada anak namun tetap dalam pengawasan.

"Jalin komunikasi yang intens, jauhkan gadget pada saat ngobrol dengan anak. Fokus dengarkan apa yang diutarakan oleh si anak. Jika anak menyampaikan masalah, ajak dia untuk mencari solusi bersama. Misalnya anak mengatakan dia bosan, solusinya menurut dia misalnya mau ganti jenis permainan, biarkan dia menjalankannya selama masih aman dan tidak membahayakan si anak. Dengan demikian si anak sudah dibiasakan proaktif sejak dini, tidak hanya menunggu dicarikan solusi oleh orang tuanya,” papar Zivanna Letisha yang akrab dipanggil dengan Zizi.

Terbukti jika pandemi bukanlah penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.Termasuk upaya memberikan perlindungan dengan produk-produk yang terbaik untukseluruh anggota keluarga.

“Kami mengomunikasikan sabun kesehatan Prima Protect Plus sebagai pilihan Ibu Indonesia, karena Ibu yang biasanya paling konsen dalam memilih yang terbaik bagi keluarga. Saat ini konsumen Indonesia memiliki pilihan sabun kesehatan berkualitas, aman dan memberi manfaat optimal dengan perlindungan hampir 100% terhadap kuman," ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara Live Talkshow Prima Protect Plus.

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mendidik Anak agar Memiliki Karakter Jujur sejak Dini
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Bahwa Anak Memiliki Self-Esteem, Kemampuan Menghargai Diri Sendiri