Sukses

Beauty

Beauty Review: Membuktikan Manfaat Kelembapan dari Sabun Organik Aroma Terbaru Dr. Bronner's

Fimela.com, Jakarta Kulit adalah organ tubuh terbesar dan tingkat penyerapannya bisa mencapai 65% karena permukaan yang berpori-pori. Penyerapan ini nantinya akan masuk ke sistem darah, sehingga penting untuk kita memberikan perhatian lebih pada produk perawatan kulit yang digunakan.

Dr. Bronner's, brand perawatan tubuh organik asal USA yang terkenal dengan produk sabun multifungsinya, baru saja memperkenalkan varian terbaru, yaitu Cherry Blossom Pure-Castile Soap. Sejak awal, produk ini diperkenalkan hanya dibuat dari minyak nabati natural dan organik yang telah teruji klinis mampu melembapkan kulit, membersihkan sel kulit mati, menyeimbangkan sebum, dan mencerahkan kulit.

Ulasan dari FIMELA

Annissa Wulan dari FIMELA berkesempatan mencoba produk Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap selama 1 minggu. Simak ulasannya berikut ini.

 

Kandungan produk

Produk ini diformulasi dengan kandungan minyak tumbuhan organik, seperti Organic Coconut Oil, Organic Palm Kernel Oil, Organic Olive Oil, dan Organic Jojoba Oil. Sedangkan untuk aromanya dihasilkan dari Organic Essential Oil. Semua produk Dr. Bronner's berasal dari bahan natural dan organik yang bebas SLS dan Paraben, yang membuat brand ini secara resmi bersertifikat USDA Organic, OTCO (Food Grade), Vegan, Fair Trade, Non-GMO, dan Cruelty-Free.

Kemasan

Sesuai dengan produk yang dirilis, Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap dikemas dalam warna merah muda, seperti warna bunga sakura asli Jepang. Produk ini dihadirkan dalam 3 ukuran, yaitu 237ml dengan harga Rp166.900, 473ml dengan harga Rp277.900, dan 946ml dengan harga Rp422.500.

Tekstur dan aroma

Hal yang menarik perhatian saya saat pertama kali mencoba produk Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap ini adalah aromanya yang segar, seperti aroma bunga dan tahan lama, bahkan setelah beberapa jam pemakaian. Sabun ini memiliki tekstur yang cair dengan warna transparan kekuningan.

 

Hasil pemakaian

Dalam 1 minggu pemakaian, saya mencoba produk Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap sebagai sabun mandi, sabun muka, dan shampoo. Untuk pemakaian sebagai sabun mandi dan sabun muka, saya menggunakannya 2 kali dalam sehari, pagi dan malam hari.

Sedangkan untuk shampoo, saya menggunakan produk ini dalam jarak pemakaian 2 hari sekali. Ketika digunakan sebagai sabun mandi memang sebaiknya menggunakan spons untuk menghasilkan busa yang banyak, sebelum mengaplikasikannya pada kulit tubuh secara keseluruhan.

Seperti klaimnya, Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap ini secara instan melembapkan kulit saya yang cenderung kering karena berada dalam ruangan ber-AC dalam waktu yang lama. Untuk peningkatan warna kulit, yang jelas terlihat adalah pada wajah.

Setelah menggunakan produk ini sebagai sabun muka selama seminggu secara rutin, bekas-bekas jerawat memudar dan warna kulit saya menjadi lebih merata. Saya merekomendasikan untuk langsung mengenakan produk perawatan kulit wajah lainnya, seperti toner dan pelembap setelah mandi atau cuci muka dengan produk ini, untuk mengunci kelembapan.

Terakhir, saya menggunakan produk Dr. Bronner's Cherry Blossom Pure-Castile Soap ini sebagai shampoo. Pada pemakaian pertama, saya merasa rambut menjadi jauh lebih halus, mudah diatur setelah kering, dan aroma harum bunga pada rambut bertahan selama beberapa hari hingga pemakaian berikutnya.

Tidak ada reaksi alergi dan iritasi yang terjadi pada kulit wajah, tubuh, kulit kepala, maupun rambut saya selama pemakaian rutin produk ini. Kamu juga bisa ikut menjajal produk terbaru dari Dr. Bronner's ini, loh, Sahabat FIMELA lewat sesa.id, Tokopedia, Shopee, Sociolla, Blibli, Guardian, Food Hall, Ranch Market, Grand Lucky, maupun Kemchick.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Menjajal Lensa Kontak Baru Seharian tanpa Buat Mata Kering
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Rutinitas Membersihkan Kulit Wajah Jadi lebih Menyenangkan dengan Busa Super Lembut