Sukses

Parenting

Mengusung Konsep Live Teaching untuk Sekolah Daring yang Interaktif

Fimela.com, Jakarta Menjalani sekolah daring selama program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi berlangsung pasti membuat para orangtua khawatir dengan masa tumbuh kembang anak. Sedikitnya interaksi yang interaktif, seperti tatap muka antar guru dan anak, tentu dapat memberikan rasa resah akan keefektifan pembelajaran anak. Program PJJ ini pun dianggap tidak optimal dalam pelaksanaannya.

Meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meresmikan Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas, tentu masih banyak orangtua yang khawatir untuk mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan bersekolah. Khawatir akan kesehatan dan keamanan anaknya, orangtua pun harus kompromi akan kualitas pembelajaran anak. Padahal pendidikan merupakan hal yang penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia dini.

Menjawab kekhawatiran para orangtua, Alta School hadir menjadi sekolah online dengan pembelajaran yang interaktif bagi pelajar PAUD hingga kelas 3 SD. Mengusung konsep pembelajaran Live Teaching Interactive yang berbasis teknologi, Alta School dapat menjadi sekolah utama maupun pendamping. Dengan waktu yang fleksibel, anak dapat merasakan pengalaman sekolah daring yang efektif dengan berbagai kegiatan. 

“Pada usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan membutuhkan pola belajar dengan contoh konkrit. Pada tahap ini pula, rasa percaya diri anak perlu mulai dibangun dengan memberikan rasa aman dan menyenangkan saat belajar. Alta School adalah sekolah yang mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan, agar dapat menggali minat dan potensi anak secara maksimal. Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, di mana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional dan memiliki jadwal waktu yang fleksibel,” jelas Devi S. Gunawan, Kepala Sekolah Alta School melalui Alta School Media Briefing pada Kamis (09/09).

Dengan Alta School, orangtua dapat mengoptimalkan kebutuhan belajar anak. Seperti namanya 'Alta' sekolah daring ini mengharapkan untuk menghasilkan anak yang berbaik luhur hati, pikiran dan karya. Melalui program-programnya Alta School pun mengedepankan nilai kritis dalam berpikir dan berinovasi. Yang nantinya diharapkan anak-anak akan menjadi pemimpin yang baik di lingkungan mereka. 

Bekerja sama dengan Ruangguru untuk meluncurkan Ruangkelas

Untuk menghadirkan proses belajar mengajar daring yang optimal, Alta School menghadirkan Ruangkelas, hasil kolaborasi dengan Ruangguru. Sejalan dengan visi Ruangguru untuk memajukan pendidikan yang berkualitas bagi semua anak. Maka dari itu, Ruangguru terus mengemban akses teknologi dengan inovasi yang mudah untuk digunakan.

“Akses ruangkelas yang dihadirkan sebagai sistem kelola belajar utama di Alta School, akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga siswa dapat mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, untuk tetap belajar secara efektif. Fitur-fitur yang disediakan sudah dirancang sesuai dengan konteks kebutuhan para guru dan murid, sehingga harapannya bisa jauh lebih mudah untuk digunakan,” ujar Anggini Setiawan, Head of Corporate Communication Ruangguru.

Dengan Ruangkelas, Alta School bersama Ruangguru menghadirkan akses modul pembelajaran aktivitas mandiri melalui Learning Management System (LMS). Sistem ini akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar online agar pembelajaran berjalan dengan baik. Fitur-fitur yang dirancang di dalamnya pun sudah dipersiapkan dengan baik untuk menghadirkan sistem belajar mengajar yang efektif bagi guru dan anak. 

 

Penulis: Meisie Cory 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Inspiratif Gadis Lulusan SMP yang Berhasil Lulus Sekolah Kejar Paket C dengan Biaya Sendiri