Sukses

Parenting

Latih Skill Public Speaking Anak Sejak Dini, Ini Tips dari Misckha dan Devon Kei

Fimela.com, Jakarta Public speaking atau berbicara di depan umum menjadi salah satu ketakukan umum yang dialami anak-anak. Padahal pakar psikologi anak sepakat mengatakan jika sangat penting bagi anak-anak untuk dimotivasi dan diberi kesempatan berlatih berbicara di depan umum sejak dini. 

Hal itu juga dilakukan orangtua Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, kakak-adik peraih 33 medali olimpiade matematika dan sains tingkat internasional. Selain mendukung prestasi anak di bidang akademik, Winnie Aoki yang juga desainer langganan seleb Hollywood ini menyadari pentingnya keahlian public speaking yang diajarkan sejak anak-anak.

 

Gaya parenting Winnie pun bisa dilihat dari kecapakan public speaking Micshka (12 tahun) dan Devon (11 tahun) saat berbicara di depan umum. Netizen dibuat terpukau dengan kemampuan mereka saat berbagi pengalaman di acara televisi Tonight Show akhir pekan lalu.

Selain kagum dengan prestasi yang diraih, netizen juga takjub dengan cara mereka bertutur, etiket, dan membawa diri. Selain itu keduanya berhasil memberikan pemikiran positif dalam pola pikir yang baik.

"Di dalam pandemi ini kita harus bisa memiliki the right mind set, jadi kita harus bisa berpikir secara positive. Karena selalu ada hal yang positive yang bisa diambil dari suatu masalah. Dan yang paling penting adalah, selalu bermimpilah yang tinggi, dan jangan mudah menyerah. Meskipun kita terkadang bisa gagal, gunakanlah kegagalan itu untuk memperbaiki diri kita sendiri dan lakukan yang lebih baik lagi kedepannya," ujar mereka menjawab pertanyaan dari host.

Gaya Parenting Winnie Aoki

Menanggapi hal tersebut, Winnie Aoki mengatakan selalu membiasakan kedua anaknya untuk memberikan yang terbaik dalam hal apapun. Sebab penting untuk menanamkan etika serta pola pikir yang baik dan value yang benar sejak kecil. 

Dalam kesehariannya, Mischka dan Devon sudah lama di ikutsertakan dalam diskusi maupun pengambilan keputusan keluarga. Hingga urusan bisnis orangtua mereka.

“Sejak kecil, saya selalu berusaha untuk melibatkan Mischka dan Devon dalam diskusi bisnis hingga meeting internal. Dengan ini, secara tidak langsung mereka dapat terbiasa untuk bisa berpikir terbuka, lebih dewasa dan mempelajari banyak hal-hal yang baru. Tak hanya itu, mereka juga belajar bagaimana cara mengatasi dan menyelesaikan masalah yang akan mereka hadapi nanti didalam kehidupan mereka,” ujar Winnie Aoki.

“Saya juga mendidik Mischka dan Devon bagaimana cara membawa diri, beretika, hingga bertutur kata yang baik dan sopan. Saya selalu menanamkan bahwa penting sekali untuk menghormati siapapun, baik itu yang lebih tua maupun yang lebih muda dari kita," tutup Winnie yang juga selalu mengingatkan putra-putrinya untuk tetap rendah hati seberapa pun suksesnya mereka nanti.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading