Sukses

Parenting

50 Ibu dan Anak Membuktikkan Bonding Makin Erat Setelah Membuat Cerita Bersama

Fimela.com, Jakarta Membacakan cerita atau dongeng merupakan salah satu aktivitas penting untuk membangun kedekatan atau bonding yang semakin erat antara ibu dan anak. Apalagi jika bisa membuat cerita sendiri lalu dibaca bersama-sama. 

Seperti yang dilakukan Lotte Choco Pie lewat gelaran Online Fan Gathering 2021 'Satukan Cerita'. Bertema 'Menulis Cerita Kreatif Bersama yang Dilakukan oleh Moms dan Si Kecil' lewat aplikasi Zoom akhir pekan lalu.

Dalam acara tersebut, Child and Family Psychologist Amanda Margia Wiranata, M.Psi memberikan seminar tentang "Pentingnya Cerita dalam Menyatukan Ibu dan Anak". Sebelumnya, ia juga merinci manfaat membacakan cerita untuk anak.

"Seperti membantu regulasi emosi, menenangkan diri, menyelesaikan konflik dengan teman, mengatasi kemarahan dan ketakutan, sampai mengatasi kemarahan dan ketakutan," beber Amanda.

 

Mendukung Keberanian Anak Bercerita

Ia juga berbagi tips membuat cerita yang menarik, seperti memakai tokoh binatang agar mudah diterima. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan menginterpretasi tiga cerita pilihan dari moms yang paling original, kreatif, dan keunikan dari cerita tersebut. 

Acara yang dihadiri sebanyak 50 moms dan kids terpilih ini merupakan bentuk apresiasi Lotte Choco Pie. Kepada para moms yang aktif mengikuti rangkaian activation di media sosial Lotte Choco Pie. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini juga untuk mendukung keberanian anak untuk bercerita dan nikmati proses bercerita yang menyenangkan. LOTTE Choco Pie juga berharap melalui acara ini, dapat membantu moms dan si kecil untuk lebih mewujudkan Premium Bonding Moment agar dapat meningkatkan kebersamaan dan kehangatan sempurna bersama keluarga terkasih, khususnya di masa pandemi sekarang ini," ujar Brand Manager PT LOTTE Indonesia Oci C. Maharani.

Acara juga diramaikan dengan hiburan seperti atraksi sulap interaktif yang dibawakan oleh Teby Winsen (10 years Magic Performance Experience) dengan menggunakan karakter LOTTE Choco Pie. Serta, dongeng interaktif dengan anak-anak yang dibawakan spesial oleh storyteller.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading