Sukses

Parenting

5 Tips Memilih Makanan Bergizi Bikin Buah Hati Makin Lahap dan Semangat

Fimela.com, Jakarta Perkembangan anak adalah hal yang patut diperhatikan oleh orangtua. Agar buah hati bisa berkembang dengan baik, maka banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya melalui makanan yang dikonsumsi

Asupan yang dimakan oleh anak harus memiliki gizi yang seimbang. Jadi sangat penting untuk memilih komposisi serta jenis makanan sehat dan bergizi agar anak dengan semangat mengonsumsinya. 

Tapi sayangnya, banyak anak kecil yang tidak semangat makan ketika dihidangkan makanan bergizi. Padahal, makanan sehat tak selalu membosankan, justru para ibu di rumah bisa membiasakan dan memilih makanan bergizi yang selalu dinanti oleh sang anak. 

 

1. Sajikan menu makanan yang variatif

Saat si kecil susah makan, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua. Tapi. jangan tergoda untuk menawarkan makanan fast food yang pasti disukainya. Cobalah untuk lebih kreatif dengan menciptakan variasi makanan yang membuat sang buah hati tertarik untuk mengonsumsi makanan tersebut. Dan pastikan untuk ciptakan menu yang berbeda setiap harinya, sehingga anak selalu tertarik untuk mencobanya. 

2. Bermain dengan pilihan warna pada makanan

Anak-anak memiliki visual yang tinggi. Mereka tertarik dengan warna-warna yang seru dilihat. Manfaatkan peluang ini pada makanan anak. Cobalah untuk memainkan warna pada makanan agar anak mau memakan dengan lahap. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan warna-warna alami pada sayur dan buah. Cobalah untuk lebih memadukan sayuran berwarna. Bunda bisa mengkreasikan sayur-sayuran yang dijadikan salad atau menu lainnya yang lebih menjanjikan. 

3. Bikin menu yang sederhana

Makanan bergizi tak selalu rumit. Bikinlah menu-menu sederhana namun mencakup gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna dan mudah dibuat. Karena biasanya, anak-anak tidak terlalu suka duduk lama saat makan, sehingga menu sederhana bisa jadi pilihan sempurna untuk membangkitkan minat si kecil saat makan. 

4. Sajikan dengan peralatan makan yang atraktif

Biar si kecil makin semangat, sajikan makanan dengan peralatan makan yang seru. Piring dengan bentuk menggemaskan, atau sendok garpu berwarna-warni. Cara ini juga bisa merangsang nafsu makan si kecil untuk menikmati menu makanan sehat yang kamu buat di rumah. 

5. Cari alternatif makanan bergizi yang praktis, nikmat, bergizi, dan menarik

Salah satu makanan sehat dan bergizi yang bisa jadi alternatif bagi anak-anak adalah yogurt. Olahan susu sapi ini memiliki nutrisi yang sama dengan susu dengan kebaikan dari susu sapi murni. 

Heavenly Blush yogurt juga ditambah dengan bakteri baik, mengandung serat dari sayur dan buah alsi serta tambahan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, immune booster, madu dan lain sebagainya, sehingga rasanya tidak membosankan. 

Yo Kids memiliki desain yang fun, playful, dan colorful, dengan karakter seru di bagian botolnya. Sehingga, anak-anak akan semangat dan selalu menantikan keseruan menyantap yogurt andalan.

 Bahkan yogurt ini juga bisa dijadikan dessert menarik, yang bisa dijadikan reward bagi si kecil. 

Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut? Yuk, Jangan lewatkan acara bertajuk Playdate with Heavenly Blush YO Kiddo! Yogurt Teman Baik Anak“ bersama Mona Ratuliu (mom’s influencer) dan Priscillia Angelina (Senior Brand Manager Heavenly Blush) pada hari Senin 20 Desember 2021 jam 14.00.

Segera daftar ke sini secara gratis!

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading