Sukses

Parenting

Bisa Jadi Alternatif Susu Sapi, Kenali Manfaat dan Kandungan Susu Kambing Formula untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Gizi yang baik sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Salah satu yang sangat diperlukan adalah asupan protein, yang bisa didapatkan dari susu. Jika biasanya, para orangtua hanya terpaku pada pemberian susu sapi, namun, tahukah jika susu kambing juga memiliki manfaat yang baik bagi anak? 

Kini, perkembangan teknologi menjadikan susu kambing mudah didapat, seperti susu sapi. Susu kambing formula akan jadi alternati yang baik bagi perkembangan buah hati, sebagai alternatif susu sapi, Kenali Manfaat dan Kandungan susu kambing formula untuk anak.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu sapi. Menyikapi hal tersebut, pilihan alternatif adalah susu kambing formula. Ya, susu kambing formula bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua, apalagi jika melihat dari kandungan dalam susu kambing. 

Mencari susu kambing formula kini tidak lagi sulit, setelah Orient EuroPharma meluncurkan Karihome, susu kambing formula. Pertama di Indonesia. Dalam rilisnya, OEP menjelaskan, “Susu kambing formula Karihome merupakan hasil inovasi Dairy Goat Co-operative, produsen susu asal New Zealand, yang telah bermitra dengan OEP sejak 30 tahun yang lalu,” 

Lebih lanjut, Direktur Orient EuroPharma Indonesia, Yohanes Peter Wijaya mengatakan, “Susu kambing formula Karihome banyak diminati di luar negeri, seperti di Malaysia, Singapura, Taiwan, China, dan Hong Kong. Kini Karihome hadir di Indonesia untuk mendukung para ibu yang menginginkan nutrisi lebih alami untuk tumbuh kembang si Kecil. Karihome percaya bahwa ASI adalah yang terbaik, sehingga produk susu kambing formula Karihome diformulasikan mengacu pada ASI sebagai gold standard,” 

Peluncuran susu kambing formula Karihome dilakukan secara virtual pada Sabtu (18/12). Pada event tersebut, hadir pula Dr. Liz Carpenter, salah satu ahli yang menjelaskan manfaat susu kambing untuk anak-anak. 

Alternatif susu sapi dengan gizi yang tinggi

“Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain. “Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat,” papar Dr. Liz. 

Lalu apa perbedaan dari susu kambing dan susu sapi? Yang pertama adalah dari komposisi proteinnya, bahwa susu kambing lebih dominan protein A2 beta casein, sedangkan susu sapi pada umumnya mengandung lebih banyak alfa casein, yang diketahui berkaitan dengan alergi susu sapi. Kedua, lemak susu kambing mengandung asam lemak rantai sedang/Medium . 

Lebih cepat dicerna

Chain Fatty Acid (MCFA) yang lebih cepat dicerna dan digunakan sebagai sumber energi. Keith Arnold, selaku Farm Shareholder Service Manager DGC menjelaskan proses pembuatan susu kambing formula Karihome. “Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan. Tujuannya agar kualitas nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dengan baik,” 

Orient EuroPharma menjelaskan bahwa susu kambing formula Karihome menggunakan susu kambing utuh dan hanya melewati satu kali proses pemanasan. Hal ini dilakukan untuk menjaga nutrisinya. 

Dihubungi via sambungan telepon, Yohanes Peter Wijaya sedikit memberikan bocoran harga susu kambing formula Karihome. “Untuk harganya berkisar Rp 300 ribuan. Perlu diingat bahwa ini merupakan susu kambing formula dengan kualitas yang premium.” 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading