Sukses

Parenting

Isi Liburan Sekolah dengan Mainan Edukatif dan Program Atraktif dari Lego

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita telah tiba di penghujung tahun, dan saatnya untuk berlibur bersama keluarga di rumah. Untuk anda yang tidak berpergian ke luar kota, dan bingung mencari kegiatan yang aman untuk mengisi waktu luang buah hati selama masa liburan sekolah, jangan khawatir ada beberapa tips menarik yang bisa jadi pilihan tepat. Tak hanya untuk membuat buah hati asyik berkegiatan, LEGO memiliki cara seru untuk memperkuat ikatan antar teman dan keluarga.

Pada liburan kali ini, The LEGO Group memperkenalkan rangkaian workshop live-stream membangun LEGO bersama melalui platform YouTube yang bertujuan untuk mendorong orangtua dan anak-anak menikmati waktu berkualitas ketika bangun dan membangun ulang LEGO set mereka. Di samping beberapa seri LEGO favorit terlaris tahun ini, terdapat pengalaman bermain LEGO untuk semua orang dengan beragan minat yang berbeda untuk menciptakan tradisi liburan yang baru.

Selain itu bagi anda yang masih memikirkan hadiah menarik untuk liburan kali ini, tradisi mengirimkan hadiah bagi keluarga dan kerabat bisa juga dilakukan dengan LEGO. The LEGO Group telah melakukan kurasi terhadap 10 set LEGO populer di seluruh tema seperti LEGO CITY, LEGO Friends, dan LEGO Ninjago yang dapat kamu pilih!

Untuk little builders yang memiliki jiwa petualang, mereka akan sangat senang dengan kehadiran 60299 LEGO City Stuntz Stunt Competition yang menyajikan sepeda bertenaga roda terbaik untuk menyelesaikan serangkaian aksi dengan cincin api yang terdapat pada jalur peluncuran. Selain itu, mereka juga dapat memainkan petualangan udara 71753 LEGO NINJAGO Fire Dragon Attack dengan bekerja bersama pahlawan minifigure serta naga untuk melawan para penjahat.

Sedangkan untuk builders yang mencintai desain, seni serta kerajinan, akan menyukai 41937 LEGO DOTS Multi Pack – Summer Vibes yang mencakup berbagai DOTS dan item untuk mendekorasi ruangan. Dengan memainkan LEGO ini, anak-anak akan mengembangkan keterampilan serta ekspresi diri dengan menggunakan ubin untuk membuat desain pola gelang, tas, bingkai foto, hingga tempat pensil berbentuk Kaktus yang lengannya dapat digerakkan.Kemudian untuk builders yang menyukai kendaraan, mereka akan menyukai petualangan dengan 41688 LEGO Friends Magical Caravan, dimana mereka akan merawat mainan kuda, berkonsultasi dengan burung hantu yang bijaksana, membaca bola kristal dan memprediksi masa depan, hingga berkendara dan hang out di dalam karavan. Penggemar supercar juga dapat merasakan denyut nadi mereka ketika membangun 42123 LEGO Technic McLaren Senna GTR™ yang menampilkan fitur otentik supercar asli. 

Favorit builders lainnya termasuk 60277 LEGO City Police Patrol Boat, 10914 LEGO DUPLO® Deluxe Brick Box, 71360 LEGO Super Mario™ Adventures with Mario Starter Course, 41689 LEGO Friends Magical Funfair Stalls and 60294 LEGO City Stuntz Stunt Show Truck. Untuk info lebih lanjut mengenai set, dapat ditemukan dalam catatan di bawah ini.

 

LEGO Playdate, Belajar membangun set LEGO dengan Cara Seru

Jika bertemu dengan banyak kerabat masih belum menjadi opsi aman di tengah pandemi Covid-19, ada cara seru lainnya yang bisa kamu coba. Tips yang satu ini juga dapat mendorong orangtua dan anak-anak menikmati waktu bersama dalam membangun serta membangun kembali set LEGO, The LEGO Group akan meluncurkan serial Live YouTube bernama LEGO Playdate (Holiday Edition) yang disertai dengan lomba mingguan dan hadiah pada bulan November serta Desember. 

Diselenggarakan dengan cakupan wilayah dari Singapura, Malaysia, Indonesia, hingga Filipina, serial ini bertujuan untuk menghadirkan kegembiraan bagi keluarga di seluruh wilayah. Dipandu oleh seorang ibu yang berbasis di Singapura, Cordelia Daphne Low, episode pertama akan dimulai pada Hari Anak Sedunia, 20 November 2021. Selama rentang waktu enam minggu, orangtua dan anak-anak akan menjelajahi topik-topik seperti Pekerjaan dan Aspirasi, Mesin Sederhana, Ninja dan Naga, Buku dan Sihir, Teknologi dalam Permainan, hingga Liburan Impian dengan merancang batu bata LEGO. Setiap sesi juga akan menampilkan unboxing set LEGO populer, lengkap dengan demonstrasi permainan untuk menggambarkan manfaat pendidikan dari permainan LEGO.

Orangtua yang tertarik untuk menyaksikan serial LEGO Playdate (Holiday Edition) dapat menandai kalender untuk enam sesi yang akan ditayangkan pada 20 November, 27 November, 4 Desember, 11 Desember, 18 Desember dan 24 Desember pukul 1 siang Waktu Indonesia Bagian Barat. Atau, para orang tua juga dapat memantau terus Halaman Facebook Toko LEGO bersertifikat dan pastikan untuk melakukan RSVP setelah halaman acara Facebook ditayangkan.

LEGO Santa's Visit

Jangan lewatkan opsi set LEGO di akhir tahun yang kian menarik. The LEGO Group telah meluncurkan lima Kalender Advent di seluruh tema favorit seperti LEGO Friends, LEGO City, Star Wars™, Marvel dan Harry Potter™, serta set 10293 LEGO Santa's Visit baru yang menawarkan pengalaman baru bagi keluarga dalam membangun rumah untuk menghitung mundur perayaan Natal.

Fokus utama terletak pada sebuah rumah kecil yang nyaman, di mana sebuah keluarga sedang sibuk bersiap-siap untuk kedatangan Santa. Kartu dikumpulkan dari kotak surat; hadiah telah dibungkus, dan suguhan telah disiapkan untuk menyambut waktu paling menyenangkan tahun ini. Setelah pembangunan selesai, yang perlu dilakukan Santa hanyalah menurunkan cerobong asap untuk menyebarkan keceriaan Natal!

Set ini juga dipenuhi dengan detail kecil yang perlu ditemukan, termasuk Pohon Natal pertama di desa yang diterangi ketika musim dingin! Cukup tekan bagian atas pohon untuk memicu bata ringan yang tersembunyi di dalamnya. Detail menarik lainnya termasuk perapian dengan stoking, cerobong asap (dengan ruang yang cukup untuk Santa meluncur ke bawah), kamar tidur anak, dapur dengan meja makan yang dihias, susu dan kue untuk Santa, dan kursi yang nyaman untuk Santa meringkuk. Gerbang bersalju hingga bagian dalam rumah didekorasi dengan dahan Pohon Holly. Di bagian belakang, terdapat panel atap yang dapat mempermudah akses ke kamar tidur di lantai atas.

Rohan Mathur, Direktur Pemasaran, Asia Tenggara di The LEGO Group, mengatakan “Musim liburan ini, kami ingin mendorong keluarga untuk menghabiskan waktu bersama sehingga tercipta ikatan yang berkualitas melalui penciptaan tradisi liburan baru dengan membangun 10 set LEGO populer kami sambil menghitung mundur Natal secara bersama. Kami juga berharap sesi bangun membangun set LEGO memungkinkan anak-anak untuk menunjukkan kreativitas mereka dengan menciptakan sesuatu yang baru tanpa batasan setiap saat. Selamat berlibur!"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading