Sukses

Parenting

Ada Unsur Leslar, Begini Arti Nama Unik Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar

Fimela.com, Jakarta Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar dikaruniai buah hati. Anak pertama yang dilahirkan pada 26 Desember 2021 lalu itu berjenis kelamin laki-laki.

Sempat disembunyikan, Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya mengungkapkan wajah buah hati mereka melalui acara yang televisi yang digelar di Indosiar pada Sabtu (8/1/2022) serta  akun Instagram pribadi mereka.

Tak lupa, keduanya juga secara resmi mengumumkan nama anak mereka. Disebutkan, sang buah hati diberi nama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Lewat unggahan Instagram, pasangan ini kompak menjelaskan arti nama putra kecil mereka. Penasaran sedalam apa makna nama anak mereka? Simak berikut ini selengkapnya.

Arti Nama Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar

Rizky Billar dan Lesti Kejora turut membeberkan arti nama anak mereka. Dalam postingan akun Instagramnya, Rizky menyebutkan bahwa nama Muhammad diambil dari kata pertama dari namanya yang juga nama dari seseorang rasul yang dimuliakan Allah SWT, tokoh yang menjadi contoh atau role model serta tauladan dalam kehidupannya dan banyak orang.

Menariknya, terdapat pula gabungan nama antara Lesti dan Rizky Billar yang kini tengah menjadi sorotan. “Leslar- perpaduan nama Saya dan wanita yang saya cintai, dan di nama tersebut terdapat banyak orang yang mendoakan kami di dalamnya dan semoga juga selalu memberikan doa terbaik untuk putra kecil kami ini,” tulis Rizky Billar.

Lalu nama ‘Al-Fatih’ yang diambil dari sosok Muhammad II yang dijuluki Al-Fatih karena penaklukan konstantinopel. Ia mengaku kagum terhadap sosoknya.

“Berawal dari kekaguman saya terhadap beliau dimana beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, cerdas serta penghafal quran. Dan harapan kami anak kami kelak bisa mengambil sifat-sifat baik dari beliau,” kata Rizky.

Terakhir, adalah nama ‘Billar’ yang merupakan nama belakang Rizky Billar sendiri. Ia mengatakan ingin memberikan ‘legacy’ atau warisan kepada sang anak melalui nama ini.

“Dan akan menjadi sebuah keturunan yang baik akhlak, budi pekertinya serta menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk banyak orang,” tuturnya.

Untaian doa Rizky Billar dan Lesti Kejora

Melalui nama anak mereka, Lesti dan Rizky menyelipkan doa-doa baik untuk buah hati mereka. Di unggahannya, keduanya setuju bahwa nama adalah bagian dari ikhtiar awal untuk membimbing sang anak menjadi orang yang baik akhlaknya ke depan.

“Di sebuah nama terdapat doa dan harapan orangtua didalamnya, semoga anak kami kelak bisa mewarisi akhlak atau perilaku yang baik dari nama-nama hebat di atas,” ucap keduanya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading