Sukses

Parenting

5 Makanan Penambah Berat Badan untuk Anak Usia 1 Tahun

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua ingin melihat anaknya tumbuh sehat dan bahagia. Salah satu tantangan terbesar menjadi ibu / orang tua yaitu untuk memastikan anak menerima jumlah nutrisi yang tepat setiap hari dan mendapatkan berat badan yang sehat juga. 

Dikutip dari parenting.firstcry.com, Anak usia satu tahun sedang berada pada fase aktif, dan banyak perkembangan terjadi selama usia ini alam hal pertumbuhan emosional dan sosial. 

Kekebalan dan kebiasaan makan yang dibangun di tahun pertama kini menjadi lebih penting. Timbangan akan menunjukkan fluktuasi berdasarkan berbagai faktor dan keadaan emosional pikiran, kecemasan perpisahan dari orang tua, lingkungan baru, dan perubahan pola makan dan kebiasaan makan. Untuk itu 

Selain perawatan yang seimbang, perlu dipastikan Anak diberikan makanan yang kaya akan kalori untuk membantu pertambahan berat badan, untuk itu, Fimela telah merangkum 5 makanan penambah berat badan versi parenting.firstcry.com

1. Pisang

Buah ini kaya akan potassium, Vitamin C, Vitamin B6 dan karbohidrat. Buah ini dipenuhi dengan kalori, menjadikannya makanan yang bagus untuk dimakan oleh Anak untuk menambah berat badan.

Saran penyajian, bisa dijadikan sebagai smoothie atau shake, atau pisang yang dikukus kemudian dihaluskan. Makanan ini bisa dijadikan sebagai camilan-kapan-saja untuk anak, praktis dan mudah dibawa kemanapun

2. Ubi Jalar

Ubi jalar bisa menjadi pilihan untuk makanan penambah berat badang. Penyajian ubi sangat mudah hanya dengan direbus dan dihaluskan. Ubi jalar memiliki rasa yang enak, juga sehat, bergizi, dan mudah dicerna. Buah ini juga kaya akan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, tembaga, fosfor, kalium, dan mangan - nutrisi terbaik untuk membantu anak-anak menambah berat badan. 

3. Dairy Product (produk yang mengandung susu)

Akan lebih tepat untuk menambahkan produk susu seperti yoghurt ke dalam makanan anak setelah usia satu tahun. Yoghurt menyediakan lemak dan kalori bergizi untuk penambahan berat badan yang sehat pada bayi. Ini juga meningkatkan pencernaan, meningkatkan kekebalan, dan membantu masalah lambung. Itu bisa dibuat menarik dengan membuat smoothie atau shake yoghurt, dengan tambahan potongan buah-buahan di dalamnya.

Susu kemasan, mentega, keju, dll., harus diperkenalkan setelah usia 12 bulan atau setelah berkonsultasi dengan dokter anak. Mentega dan keju membuat makanan menarik untuk balita dan menambah kandungan lemak yang dibutuhkan untuk penambahan berat badan yang sehat. Tambahkan sesendok mentega atau sepotong keju untuk meningkatkan rasa hidangan yang disajikan untuk anak

4. Ayam

Ayam adalah sumber yang kaya protein yang mudah dicerna. Mudah tersedia dan terjangkau, ini membantu anak membangun massa otot dan dengan demikian, menambah berat badan yang sehat. Ayam adalah pilihan makanan serbaguna dan dapat disajikan dalam bentuk apa pun, baik itu dalam kari, sebagai kebab, atau juga dalam salad.

5. Alpukat

Alpukat merupakan makanan dengan sumber yang kaya Vitamin B6, E, C, K, folat, tembaga, serat makanan, dan asam pantotenat, dan juga memiliki persentase lemak yang tinggi. Disajikan sebagai saus atau olesan, alpukat adalah tambahan yang menarik untuk makanan apa punbahkan bisa membuat milkshake yang lezat dan bergizi dengan alpukat!

 

demikian 5 makanan diatas dapat membantu anak usia satu tahun untuk menambah berat badan

* Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

# Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading