Sukses

Parenting

Kekuatan 3A yang Wajib Diketahui Orangtua

Fimela.com, Jakarta Orangtua merupakan sosok yang berperan besar dalam kehidupan sikecil. Hal ini disebabkan tumbuh kembang si kecil sangat dipengaruhi oleh bagaimana para orangtua hadir dalam kehidupannya. Peran tersebutlah yang menjadi cikal bakal goresan suka dan duka di hati dan ingatan sikecil. Gaya bahasa, bicara dan didikan orangtua lah yang menjadi penentu.

Dalam mendidik si kecil dibutuhkannya rasa aman dan nyaman sehingga dapat diserap dengan baik. Maka dari itulah, jika sahabat fimela ingin mendidik si kecil dengan baik harus melalui pendekatan. Ini bukan tentang SKSD lho, ya. Ini tentang bagaimana sahabat fimela dapat hadir tanpa menggurui dan menuntut sikecil. Emang orang tua butuh PDKT? Ya, tentu saja butuh dong. Seperti apa sih PDKT yang umumnya dilakukan oleh orangtua? Simak Infonya dibawah ini ya!

Asih

Orangtua wajib untuk memiliki rasa kasih, cinta serta adil yang merata kepada seluruh anaknya. Hindari untuk melakukan perbandingan antara anak tetangga atau bahkan saudara kandung. Hal ini tentu saja akan merampas rasa nyaman dan aman dari sikecil.

Asuh

Sahabat fimela dapat menjadi orangtua yang menuntun si kecil dengan cara membimbing dan mengasuh dengan sangat baik. Berikan contoh sehingga sosialisasi sempurna dapat dilakukan. Harus tegas bukan keras, ya!

Asah

Sahabat fimela dapat menjadi sosok yang turut serta dalam mengembangkan pikirannya khususnya dalam pelajaran. Hidup lebih dulu bukan berarti tau seluruh isi dunia, kan? Lakukan diskusi terbuka sehingga si kecil dapat turut menjadi bagian dari keputusan Hal ini akan menciptakan keberanian dan critical thinking untuk sikecil.

Ditulis Oleh : Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading