Sukses

Parenting

Pentingnya Mengenakan Kaos Kaki Pada Bayi dan Menggunakan Bahan Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang dibutuhkan bayi yang harus dipersiapkan orangtua. Mulai dari hal besar seperti menyiapakan nutrisi, pendidikan, pakaian. Hingga hal-hal terkecil seperti bayi sangat membutuhkan kaos kaki.  

Mengapa kaos kaki? Dilansir dari footfiles.com, ahli mengatakan bahwa kaos kaki bisa bantu mengatur suhu bayi dan melindungi bayi dari sengatan matahari, gigitan serangga, hingga benda yang berpotensi tajam seperti ritsleting.

Namun perlu diingat, sebenarnya memakaikan kaos kaki pada bayi tidak boleh terlalu sering karena bayi harus belajar juga menggerakkan jari kaki mereka sepenuhnya. 

Meski begitu memilih kaos kaki tak boleh sembarangan, karena kulit bayi yang masih sensitif yang menyebabkan iritasi jika bahan yang digunakan tidak berkualitas. 

Kaos kaki yang aman dan nyaman untuk bagi

Hanylyn, owner dari Happy Baby Socks, mengatakan pilihah kaos kaki dengan bahan premium yang terdiri dari 80% katun dan 20% benang nilon dan karet untuk gambar pada kaos kaki.

“Kualitas tersebut pun ada pada kaos kaki dari Happy Baby Socks. Produk kami bukan import karena produksi asli Indonesia dengan bahan premium,” ujar Hanylyn. 

Happy Baby Socks sendiri brand lokal dengan produk kaos kaki untuk bayi yang terkenal dengan kualitas bahan premium. Dan sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) karena benang, silikon, hingga pewarna kaos kaki terbuat dari bahan yang aman dipakai untuk bayi. 

Di bagian bawah kaos kaki ada anti slip sehingga bayi yang mulai berdiri dan belajar jalan tidak akan terasa licin ketika memakai kaos kakinya. Selain itu juga Happy Baby Socks yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini memiliki desain yang dibuat langsung oleh owner dengan bentuk karakter dan objek menarik untuk para bayi sehingga bisa juga dijadikan sebagai sarana edukasi.

 “Anak umur 9 bulan ke atas sudah mulai mengenal warna, jadi Happy Baby Socks menggunakan warna dan desain dari objek yang mudah dikenali oleh anak kecil seperti binatang, mobil, princess, dan sebagainya. Jadi Moms bisa juga sekalian ngajarin anaknya akan objek dan warna-warna yang ada pada kaos kaki,” jelas Hanylyn. 

Hal ini sejalan dengan sebuah tulisan di Austin Children’s Academy, yang menjelaskan bahwa bentuk dan warna adalah bagian penting dari edukasi awal pada anak-anak. Karena setelah anak bisa membedakan persegi biru dan persegi merah, selanjutnya dia akan melihat perbedaan lekukan dan sudut dari objek lainnya. 

Cara merawat kaos kaki yang dibanderol dengan harga Rp 155.500 - 170.000 tergantung dengan size chart-nya, yaitu 0-6 bulan, 6-12 bulan, 12-24 bulan, dan 24-36 bulan juga sangat mudah diberishkan. Jika menggunakan lmesin cuci maka sebaiknya dimasukkan ke dalam laundry bag agar tidak cepat melar. Dan bisa juga tambahkan cairan antiseptik agar lebih higienis.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading