Sukses

Parenting

Rekomendasi Camilan Sehat untuk Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Anak-anak yang sedang mengalami pertumbuhan biasanya sering merasa lapar diantara waktu makan. Tetapi, makanan ringan kemasan tidaklah sehat untuk anak-anak karena mengandung gula tambahan dan bahan-bahan buatan. Disamping itu, memberikan cemilan pada anak akan menjadi kesempatan bagus untuk memasukkan beberapa nutrisi tambahan ke dalam makanan. Karena cemilan sehat ini bisa memberikan energi dan nutrisi bagi anak-anak. Ada rekomendasi nih cemilan sehat yang dapat disukai oleh anak-anak. Simak infonya berikut ini.

1. Buah

Sepotong buah adalah cemilan yang nyaman dan sehat untuk anak-anak. Karena sebagian besar buah mengandung serat dan nutrisi penting seperti potasium, vitamin A, dan C. Untuk cemilan si kecil, kamu bisa pilih buah pisang, pear, apel, dan anggur. Jika ingin memilih buah nanas, melon, dan mangga potong-potonglah menjadi potongan kecil lalu simpan di dalam wadah kecil untuk cemilan si kecil.

2. Sandwich

Sandwich tidak harus menjadi makanan berat saja lho! Namun, juga bisa menjadi cemilan sehat untuk anak-anak. Untuk membuat cemilan sehat, pakailah roti gandum utuh dengan daging ham atau sayuran di dalamnya. Untuk si kecil, kamu bisa memberikannya dengan porsi setengah potong sandwich saja ya.

3. Snack kismis

Ternyata kismis juga memiliki hampir semua nutrisi yang ditemukan dalam anggur segar namun dalam paket yang lebih kecil. Kismis mengandung zat besi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk mengangkat oksigen. Selain itu, kismis juga mengandung senyawa tanaman termasuk asam oleanolic yang dapat melindungi gigi anak-anak

Beberapa rekomendasi di atas bisa menjadi ide untuk para orang tua di rumah agar si kecil bisa mendapatkan nutrisi dan energi dari cemilan sehat tersebut.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading