Sukses

Parenting

Kenali Jenis Anak Kembar Berdasarkan Perkembangannya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tertarik untuk memiliki anak kembar, sayangnya tidak semua orang bisa memiliki anak kembar. Meskipun saat ini belum ada cara yang benar-benar terbukti secara ilmiah untuk mendapatkan anak kembar. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan untuk mendapat anak kembar.

Ternyata ada dua macam anak kembar berdasarkan perkembangannya lho! Penasaran? Simak infonya di bawah ini.

1. Kembar identik

Kembar identik adalah kehamilan yang berasal dari 1 sel telur yang sudah dibuahi kemudian membelah menjadi dua. Karena berasal dari zigot yang sama, keduanya memiliki gen yang identik. Kembar inilah yang biasanya memiliki jenis kelamin yang sama dan wajah yang mirip.

2. Kembar fraternal atau tidak identik

Kembar yang satu ini adalah kehamilan kembar yang berasal dari 2 sel telur yang berbeda namun dibuahi dalam waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, kembar fraternal umumnya memiliki susunan yang berbeda. Hasilnya, anak kembarnya mungkin memiliki jenis kelamin dan wajah yang berbeda. Kembar fraternal paling sering terjadi dari hasil tindakan perawatan vertilitas seperti IVF atau bayi rabung. Hal itu merupakan tindakan memasukkan embrio ke dalam rahim.

Sahabat Fimela, itulah dua macam kembar berdasarkan perkembangannya yang wajib diketahui. Semoga infonya bermanfaat ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading