Sukses

Parenting

3 Cara Sederhana Membangun Ikatan dengan Anak Angkat

Fimela.com, Jakarta Mengadopsi anak kecil sering kali merupakan impian yang telah lama diidamkan bagi kebanyakan orangtua yang ingin sekali memiliki bayi saat belum juga dikaruniai buah hati. Namun, jalan untuk membangun ikatan erat dengan putra atau putri angkat jauh dari mudah terutama jika Mom telah mengadopsi anak yang lebih besar.

Hal ini terjadi karena kemungkinan anak-anak masih belum menerima situasi dimana mereka telah ditelantarkan sebelumnya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Mom membangun ikatan yang kuat dengan si kecil. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Rencanakan Kegiatan yang Menyenangkan

Kegiatan tertentu seperti berbelanja baju atau keperluan lain dapat dilakukan untuk membangun ikatan dengan anak. Rencanakan untuk berbelanja bersama dan menikmati setiap waktu bersama dengan si kecil.

2. Mulailah Rutinitas Sebelum Tidur yang Menyenangkan

Bahkan jika Mom adalah penyemangat mereka sepanjang hari, anak-anak mungkin bertindakn jauh dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mempercayai Mom. Meskipun ini sepenuhnya dapat diterima, mereka mungkin juga mendambakan ikatan yang lebih dalam dengan Mom. Jadi, mulailah rutinitas waktu tidur yang menenangkan di mana kamu menidurkan mereka ke tempat tidur dan membacakan cerita untuk mereka. Mungkin mereka bisa membaca bersama Mom.

Buat Dia Merasa Aman

Sebagai orangtua angkat, Mom mungkin satu-satunya orang yang akan menjaganya. Bagian besar dari membuat mereka merasa aman dan diterima di rumah adalah memastikan bahwa mereka memiliki beberapa hubungan lain yang menjadi penting bagi mereka. Persahabatan teman sebaya dapat menjadi elemen penting karena memiliki teman seusia mereka dapat membantu anak-anak untuk terbuka dan mencurahkan isi hatinya kepada mereka. Mereka akan merasakan kegembiraan dan tawa tanpa tekanan dipaksa untuk terikat dengan anak-anak lain.

Well, ikatan akan muncul ketika Mom benar-benar tulus mencintai dan menghabiskan waktu bersama dengan buah hati, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading