Sukses

Parenting

5 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Sebenarnya Tak Perlu Dibeli

Fimela.com, Jakarta Kehadiran buah hati merupakan anugerah terindah dari Tuhan untuk setiap orangtua. Saking bahagianya mendapat anugerah buah hati, orangtua terkadang sangat semangat untuk membeli berbagai macam perlengkapan dan barang bayi. Namun Sahabat Fimela, melansir dari laman parents.comm, sebenarnya ada beberapa perlengkapan atau barang bayi yang tak perlu dibeli. 

Selain untuk menghemat biaya, tidak membeli beberapa barang bayi ini juga karena sebenarnya bayi tak memerlukan barang ini. Apa saja barang tersebut? Simak yang berikut ini.

Kasur Bayi

Barang pertama yang sebenarnya tak perlu dibeli adalah kasur bayi. Kasur bayi hanya akan dipakai selama beberapa bulan saja. Ketika bayi semakin bertambah usia, kasur bayi sudah tak akan terpakai lagi. Juga untuk box bayi khusus, sebenarnya benda ini tidak begitu diperlukan. Namun jika Mom memiliki angaran lebih untuk hal ini, tak apa jika Mom ingin membelikan bayi baru lahir kasur pribadi atau box bayi.

Baju dengan Jumlah Banyak

Membeli banyak baju untuk bayi juga tidak disarankan. Sebaiknya Mom membeli baju bayi seperlunya saja. Bayi akan tumbuh dengan cepat dan baju bayi hanya akan terpakai selama beberapa bulan saja. Semakin banyak baju bayi yang dibeli, akan semakin tidak terpakai baju-baju tersebut.

Sepatu dan Aksesoris Bayi

Sama halnya dengan baju, sepatu dan aksesoris bayi sebenarnya tak perlu dibeli dalam jumlah banyak dan berbagai model. Mengingat pertumbuhan bayi yang begitu cepat, hal ini membuat sepatu dan aksesoris bayi tak akan terpakai dalam waktu yang cepat pula. Untuk bayi baru lahir, sebaiknya belikan kaos kaki dan kaos tangan secukupnya saja. Tunggu hingga bayi berusia sekitar 6 bulan ke atas jika ingin membelikan sepatu bayi.

Mainan Bayi

Beberapa mainan bayi mungkin memiliki manfaat untuk melatih perkembangan bayi. Namun, untuk bayi baru lahir tak perlu dibelikan mainan. Bayi baru lahir belum begitu tahu akan mainan. Sebaiknya mainan bayi dibelikan saat bayi telah menginjak usia 3 bulan ke atas. 

Stroller

Ini juga merupakan perlengkapan bayi yang tak perlu dibeli untuk bayi baru lahir. Harga stroler terbilang mahal dan fungsinya hanya sebentar saja. Jika Mom ingin menggunakan stroler, sebaiknya sewa saja agar lebih terjangkau. Jika Mom juga tak memiliki aktivitas yang mengharuskan Mom membawa bayi di stroler, sebaiknya barang ini tak perlu dibeli. 

Itulah beberapa perlengkapan bayi yang sebenarnya tak perlu dibeli untuk bayi baru lahir. Sebaiknya beli perlengkapan yang memang benar-benar dibutuhkan bayi seperti popok, bedong, gendongan bayi, perlengkapan mandi dan sejenisnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk Mom, semakin bijak dalam memilih perlengkapan bayi untuk menyambut kehadiran buah hati.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading