Sukses

Parenting

3 Cara Mencuci Baju Bayi agar Bersih dan Awet Wanginya

Fimela.com, Jakarta Bayi memiliki kulit yang sensitif. Termasuk dalam urusan pakaian. Baju bayi harus dirawat dan dicuci dengan benar. Karena jika salah dalam perawatannya akan berbahaya bagi kesehatan kulit bayi. Bermacam alergi seperti ruam atau gatal bisa disebabkan karena kesalahan dalam mencuci pakainnya.

Tak heran saat ini banyak produk perawatan khusus bayi, termasuk deterjen khusus untuk mencuci bajunya. Dengan bahan khusus ini diharapkan baju yang dicuci tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 3 cara untuk mencuci baju bayi agar bersih dan juga wangi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Pilih Detergen dan Pewangi Khusus

Usahakan untuk memilih detergen dan pewangi khusus buat baju bayi. Menggunakan sembarang detergen dan pewangi akan membuat baju bayi cepat rusak. Ini juga bisa membuat kulit bayi rentan alergi.

Segera Cuci Baju Bayi Saat Terkena Noda

Sesaat setelah terkena noda baik itu urine, gumoh, makanan MPASI atau ASI |(Air Susu Ibu), pastikan untuk segera mencuci baju bayi. Jangan tunggu hingga noda tersebut kering. Menunda mencuci baju bayi yang terkena noda hanya akan membuat noda susah dihilangkan dan baju bayi terlihat kusam.

Gunakan Air yang Bersih

Pastikan untuk menggunakan air yang benar-benar bersih. Air yang keruh bisa membuat kualitas baju bayi menurun. Ini juga bisa membuat warna baju bayi terlihat kusam dan tak menarik lagi.

Selain 3 hal d atas, pastikan kamu memerhatikan proses menjemur pakaian bayi. Usahakan untuk menjemur dengan cukup diangin-anginkan saja. Jemur dengan cara digantung pada gantungan baju khusus bayi. Cara menjemur ini akan membuat baju bayi awet, tidak kucel dan lebih terawat.

Sahabat Fimela demikian 3 cara tepat untuk mencuci pakaian bayi dengan benar. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

What's On Fimela
Loading