Sukses

Parenting

Selain Nutrisi, Kebersihan Berperan Penting untuk Jaga Kesehatan Anak

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak yang sehat dan cerdas tentu menjadi kebahagiaan tersendiri buat setiap orangtua. Sayangnya, ada beberapa hal yang membuat kesehatan anak rentan mengalami masalah. Ada beberapa hal yang membuat anak rentan sakit. Salah satu hal tersebut adalah perubahan cuaca. 

Ketika perubahan cuaca terjadi, daya tahan tubuh anak akan lebih mudah menurun. Ini akan membuat anak rentan terserang berbagai penyakit.Untuk menghindari risiko penyakit dan membuat kesehatan anak senantiasa maksimal, penting bagi orangtua memerhatikan nutrisi yang masuk ke tubuhnya setiap hari. 

Melansir dari laman parents.com, selain nutrisi, orangtua juga penting memerhatikan dan memastikan bahwa kebersihan di sekitar anak maksimal.

Pentingnya Makanan, Tubuh dan Lingkungan yang Bersih

Para ahli menyebutkan jika makanan, tubuh dan lingkungan yang bersih sangat penting untuk menjaga kesehatan anak terutama di saat perubahan cuaca. Saat perubahan cuaca, daya tahan tubuh anak terutama mereka yang masih balita sangatlah rentan. Ini mengingat daya tahan tubuh anak masih dalam tahap perkembangan. 

Makanan, tubuh dan lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya sangat mungkin terdapat banyak bakteri, virus dan kotoran yang membuat anak rentan sakit. Saat perubahan cuaca, terdapat banyak hal yang berubah di sekitar anak termasuk kualitas air dan kualitas udara di sekitar anak. Kualitas air dan udara yang kurang baik, ditambah kebersihan makanan, tubuh dan lingkungan yang kurang baik akan sangat mudah membuat tubuh anak rentan sakit.

Biasakan Anak untuk Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

Usahakan untuk membiasakan anak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Ajari anak untuk terbiasa hidup sehat dan bersih. Membiasakan anak menjaga kebersihan dan kesehatannya akan bermanfaat hingga anak dewasa kelak. 

Agar kesehatan anak selalu terjaga, memberinya nutrisi terbaik dan menjamin kebersihan di sekitarnya saja belum cukup. Penting bagi orangtua untuk memberikan perlindungan terbaik pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading