Sukses

Parenting

3 Sifat yang Diwariskan Ayah ke Anak, Salah Satunya Keberanian

Fimela.com, Jakarta Anak adalah anugerah terbesar dalam sebuah keluarga. Dengan lahirnya anak, pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Keduanya akan merasa sangat senang, bahagia dan bangga. Apalagi jika anak mewariskan beberapa kemiripan wajah ataupun sifat dari keduanya. 

Mengutip dari laman parents.com, anak tidak hanya mewariskan kemiripan fisik dari kedua orang tuanya. Tapi anak juga mewariskan beberapa sifat dari ayah maupun ibunya. Penelitian menemukan jika beberapa sifat anak yang menonjol diwariskan oleh sang ayah. Dan berikut beberapa sifat anak yang diwariskan oleh sang ayah untuknya.

Kecerdasan

Penelitian menemukan jika kecerdasan ayah berperan besar terhadap kecerdasan anak-anaknya. Umumnya, anak-anak mewarisi kecerdasan yang dimiliki oleh ayahnya. Ayah yang cerdas, cerdik dan teliti akan memungkinkan memiliki anak yang cerdas dan teliti pula. 

Namun ibu yang cerdas juga tak memungkinkan membuat anaknya menjadi pribadi yang cerdas dan mengesankan ya Mom. Kecerdasan ibu juga bisa diwariskan ke anak meski tak sebanyak kecerdasan ayah ke anaknya.

Semangat dan Keberanian

Sifat yang diturunkan ayah ke anaknya selanjutnya ada semangat serta keberanian. Ketika ayah memiliki keberanian yang kuat terhadap segala sesuatu di sekitarnya, anak pun akan memiliki keberanian yang sama. Ayah yang penuh semangat, energi dan keberanian juga akan membuat anak menjadi pribadi yang semangat, berani serta berani.

Selera Humor

Ayah yang memiliki selera humor baik akan membuat sang anak juga memiliki selera humor yang baik. Sebaliknya, ayah dengan sifat serius dan mudah emosi kemungkinan besar juga akan melahirkan anak yang serius. 

Itulah beberapa sifat ayah diwariskan ke anaknya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading