Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Parenting

5 Manfaat Berhubungan Intin Secara Rutin saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Selama masa kehamilan, penting untuk selalu berhati-hati dalam beraktiviagar janin bisa berkembang dengan baik. Hal ini juga yang sering membuat seorang Mom mungkin merasa takut untuk berhubungan intim karena khawatir akan terjadi apa-apa dengan si kecil yang ada di dalam kandungannya. Tetapi, jika berhubungan intim dilakukan dengan aman dan tidak terjadi komplikasi, kegiatan ini bisa memberikan sejumlah manfaat lho, Mom.

Lalu apa saja, sih manfaat dari berhubungan intim saat hamil? Penasaran, Mom? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Persalinan dan pemulihan yang lebih mudah

Mengalami orgasme meningkatkan kontraksi di dasar panggul, yang membantu memperkuat otot-otot yang Mom perlukan untuk persalinan dan setelah melahirkan.

2. Pencegahan komplikasi

Menurut sebuah penelitian di Denmark, sering berhubungan seks dapat membantu mencegah pre-eklampsia. Para peneliti percaya itu karena protein yang ditemukan dalam sperma yang dapat mengatur sistem kekebalan tubuh. Namun karena penyebab preeklamsia tidak diketahui, penting untuk tetap melakukan kunjungan pranatal dan berbicara dengan dokter tentang risiko.

3. Menurunkan tekanan darah

Meskipun tekanan darah Mom mungkin lebih rendah setelah berhubungan seks, itu hanya sementara sehingga obatnya tidak selalu berhubungan seks. Karena tekanan darah tinggi bisa serius bagi Mom dan bayi, penting untuk mengontrolkan diri ke dokter.

4. Orgasme yang lebih baik

Karena ujung saraf tubuh lebih sensitif, puting dan klitoris membesar, dan ada lebih banyak estrogen yang menarik aliran darah ke panggul, biasanya lebih mudah untuk mencapai orgasme dan juga lebih lama dan lebih kuat. Perempuan yang mengalami kesulitan mengalami orgasme sebelum kehamilan mungkin sekarang tidak lagi melakukannya.

5. Meningkatkan harga diri

Dengan segala perubahan yang terjadi selama kehamilan, bisa terasa bahwa tubuh Mom bukan lagi milikmu sendiri. Namun berhubungan seks dapat membantu memulihkan kepercayaan diri dan perasaan positif tentang diri sendiri.

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari berhubungan intim secara rutin dengan pasangan. Akan tetapi, Sahabat Fimela perlu untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk melihat kondisi Mom. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading