Sukses

Parenting

Cara Tepat Mengatasi Anak Balita Rentan Alergi Tungau

Fimela.com, Jakarta Melindungi dan menjaga kesehatan anak dari paparan penyakit saat berada di rumah merupakan peran yang sangat penting bagi orangtua. Soft furniture rumah tangga seperti kasur dan sofa juga harus diperhatikan kebersihannya karena benda-benda tersebut tanpa disadari dapat memicu penyakit bagi si kecil. Oleh karena itu, HydroClean mengadakan webinar bertajuk "Cara Tepat Atasi Anak Balita Rentan Alergi Tungau" untuk mengedukasi para orang tua terhadap pentingnya menjaga kebersihan soft furniture.

HydroClean sendiri merupakan sebuah pioneer jasa premium pembersih tungau dan debu profesional pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2015. Dengan memperkenalkan sistem teknologi HydroAllergenic yang dikenal sebagai sistem separator serta memiliki daya hisap lebih dari 20 ribu rpm yang mampu memisahkan udara, partikel debu, dan tungau.

Pratiwi Halim selaku Founder dari HydroClean mengatakan bahwa masih banyak para orang tua di luar sana yang belum paham terhadap bahaya tungau bagi anak. Oleh karena itu, HydroClean mengajak Tentang Anak untuk berkolaborasi dalam mengedukasi para orangtua terkait melindungi kesehatan anak dari bahaya alergi tungau.

"HydroClean telah memasuki tahun ke-7 beroperasi, selama ini kami masih melihat banyaknya konsumen yang belum aware akan pentingnya kebersihan soft furniture. Oleh sebab itu, kami tergerak untuk berkolaborasi dengan Tentang Anak dalam mengedukasi masyarakat pentingnya agar memahami bahaya tungau bagi kesehatan anak yang dapat memicu alergi dan berbagai komplikasinya," tutur Pratiwi.

 

 

Bahaya Tungau Bagi Kesehatan Anak

Tungau merupakan hewan mikroorganisme yang hidup dan berkembang biak di tempat hangat dan lembab, seperti kasur, sofa, dan furniture rumah lainnya. Setiap anggota keluarga tentunya banyak menghabiskan waktu mereka berada di kasur dan sofa sehingga membuat area soft furniture tersebut terdapat banyak sel kulit mati manusia yang menempel yang merupakan makanan bagi tungau. Hal ini membuat tungau menjadi lebih cepat berkembang biak dan tentunya meningkatkan resiko berbahaya bagi anak.

Namun, banyak orangtua yang masih belum menyadari tentang hal ini. Padahal, tungau yang terdapat di soft furniture rumah dapat menyebabkan reaksi alergi pada anak yang berupa iritasi kulit seperti gatal dan ruam. Alergi tersebut dikarenakan kotoran tungau yang mengandung alergen (zat pemicu alergi) yang pada beberapa kasus dapat memicu gangguan pernapasan pada anak seperti asma, gejala sesak napas, nyeri dada, hingga batuk

Dokter Spesialis Anak sekaligus Founder Tentang Anak, dr. Mesty Ariotedjo, SP.A, mengatakan bahwa penyebab batuk dan pilek yang seringkali dialami oleh anak bukan hanya karena infeksi, tetapi bisa juga disebabkan oleh alergi yang salah satunya berasal dari tungau.

"Alergi tidak hanya dicetus oleh makanan. Ada beragam pencetus alergi, misalnya pencetus hirupan seperti tungau, debu, asap rokok, bulu binatang atau pencetus lain seperti udara dingin atau kecoa. Di rumah, yang kadang tidak disadari dan tidak kasat mata adalah debu dan tungau. Dimana sebenarnya pencetus alergi akibat debu dan tungau tersebut dapat dicegah dengan pembersihan soft furniture secara rutin," jelas Mesty.

 

HydroClean Ampuh Membunuh Tungau

HydroClean memiliki sistem teknologi HydroAllergenic yang mampu menghisap dan mengisolasi 99.99% partikel dalam media air sehingga tidak akan berterbangan ke udara dan hasilnya pun 100% kering serta bebas bahan kimia. Tak hanya itu, HydroClean juga membekali seluruh HydroCleaners (cleaning crew HydroClean) dengan pelatihan Inhouse Development Center yang merupakan pusat pengembangan internal secara berkala.

Pembekalan tersebut dilakukan oleh HydroClean agar para HydroCleaners dapat membersihkan soft furniture secara menyeluruh sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sejak awal pandemi, dan selalu ter-update dengan berbagai inovasi dari sisi layanan dan produk.

HydroClean kini memiliki cakupan layanan terluas yang tersebar di 18 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Malang, dan Bali. Pratiwi selaku Founder HydroClean selalu memperhatikan kekuatan utama HydroClean yakni dari sisi people development.

"Kami percaya tim kami yang berada di garda depan bertemu dengan pelanggan setiap harinya adalah wajah dari HydroClean. Kenyamanan dan keamanan pelanggan serta tim kami akan selalu menjadi prioritas utama sejak awal HydroClean beroperasi. Untuk mendukung hal tersebut, setiap peralatan HydroClean yang digunakan untuk membersihkan soft furniture pelanggan telah dibersihkan dengan disinfektan yang aman bagi orang dewasa maupun anak-anak,” tutup Pratiwi.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading