Sukses

Parenting

Cara Memberikan ASI Perah ke Bayi agar Tidak Bingung Puting

Fimela.com, Jakarta Selama masa pemberian ASI eksklusif, ibu perlu memastikan bayi mendapat asupan ASI yang cukup. Pemberian ASI perah pun menjadi alternatif yang bisa melancarkan keberhasilan pemberian ASI eksklusif. Hanya saja kadang bayi jadi bingung puting ketika diberi ASI perah.

Lalu, bagaimana caranya agar bayi tidak bingung puting? Mengutip buku Parenting tanpa Galau, menurut AIMI, metode terbaik pemberian ASI perah bukanlah dengan dot, tapi dengan sendok, soft cup feeder, atau gelas. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

Tips Memberikan ASI Perah dengan Media Selai Dot dan Botol

Pemberian dot dalam pemberian ASI perah bisa membuat bayi bingung puting dan membuatnya malas menyusu langsung. Gelas, pipet, sendook kecil, soft cup feder, atau training cup bisa digunakan untuk memberikan ASI perah. Bisa disesuaikan dengan kenyamanan si kecil.

Jangan menunggu bayi terlalu lapar atau sampai menangis dalam pemberian ASIP. Serta, saat bayi sedang berlatih minum ASI perah, ibu sebaiknya tidak berada di dekat bayi. Serahkan tugas pemberian ASI perah kepada orang lain. Tujuannya agar si kecil bisa membedakan mana ASI yang diberikan dari payudara ibu dan mana yang dari ASI perah.

Lakukan latihan pemberian ASI perah secara bertahap. Bisa dilakukan sedikit demi sedikit agar bayi punya kesempatan untuk menyesuaikan diri.

Itu tadi sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian ASIP. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading