Sukses

Parenting

Bukan Nakal! 4 Sikap Anak Ini Menandakan Bahwa Ia Pintar

Fimela.com, Jakarta Ketika mendapati anak suka bikin berantakan dan tak mau makan, ini bikin emosi. Belum lagi, jika anak tidak bisa diam dan banyak bertanya meski kita sudah menjawab setiap pertanyaannya. Tidak jarang kita akan merasa jengkel dan terdorong untuk memarahinya. 

Mungkin, tidak sedikit juga dari kita yang melabeli bahwa buah hati kita masuk dalam ketegori anak yang nakal. Eits, tunggu dulu Mom. Jangan terburu-buru memberi label “nakal” pada buah hati yang sangat aktif dan suka bikin berantakan. 

Mengutip dari laman theasianparents.com, anak yang suka bikin berantakan dan susah makan, menjadi tanda bahwa anak sebenarnya adalah pribadi yang pintar. Alih-alih nakal, anak-anak yang begitu aktif ternyata memiliki kecerdasan dan kreativitas yang lebih baik dari teman seusianya. Berikut beberapa tanda bahwa anak pintar meski terkadang menguras emosi.

Anak Banyak Bertanya

Pernah mendapati anak banyak bertanya? Anak yang banyak bertanya memiliki kemampuan berpikir yang mengesankan. Ia juga termasuk anak yang kreatif dan memiliki daya ingat kuat. Anak-anak ini biasanya juga memiliki rasa ingin tahu atau penasaran yang tinggi. Semakin pintar anak, studi menemukan jika anak akan semakin kreatif, berpikir jauh ke depan dan punya banyak pertanyaan. Ia juga bisa menyelesaikan setiap masalahnya dengan tepat dan cepat.

Pilih-Pilih Makanan

Jangan marah atau emosi saat anak pilih-pilih makanan. Anak yang pintar akan memilih makanan yang menurutnya enak. Anak yang suka pilih-pilih makanan menandakan bahwa ia tahu mana makanan yang enak, dan mana makanan yang tidak enak.

Anak Sangat Aktif

Anak yang aktif, banyak bergerak dan selalu memiliki aktivitas, menandakan bahwa ia memiliki kreativitas yang mengesankan. Anak yang aktif juga menandakan bahwa ia memiliki kesehatan fisik mengagumkan. Anak-anak ini, biasanya juga didukung dengan kemampuan berpikir terbaiknya.

Sering Bikin Berantakan

Saat memiliki anak kecil di rumah, siap-siap jika rumah akan lebih sering terlihat berantakan. Anak–anak yang suka membuat berantakan mainannya, juga menandakan bahwa ia adalah anak yang pintar. Anak ini memiliki kreativitas, daya ingat dan kemampuan berpikir yang mengesankan. Ia juga memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak lainnya. 

Ketika memiliki buah hati dengan sekian tanda di atas, jangan mudah emosi apalagi melabeli anak dengan sebutan anak “nakal” ya Mom. Anak-anak dengan tanda di atas, rupanya menunjukkan bahwa anak memiliki kecerdasan yang mengesankan. Semakin sabar dan bijaksana sikap kita ke anak, semakin besar potensinya untuk menjadi anak membanggakan di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading