Sukses

Parenting

5 Makanan Terbaik untuk Kecerdasan Otak Anak, Enak dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua pasti menginginkan buah hati yang cerdas dan tumbuh sehat. Salah satu cara untuk memiliki buah hati cerdas dan sehat, adalah dengan memberinya nutrisi cukup dan seimbang setiap harinya. Ada beragam makanan bernutrisi tinggi yang bisa diberikan ke anak. Selain bernutrisi tinggi, makanan ini juga dikenal memiliki cita rasa yang enak sehingga disukai anak-anak. 

Mengutip dari laman eatingwell.com, berikut beberapa makanan enak yang bisa bantu mencerdaskan otak anak. Sebaiknya, makanan ini diberikan secara rutin ke anak. Agar anak semakin menyukainya, Mom wajib mengolah aneka makanan ini dengan tepat dan bervariasi. Yuk, simak makanan apa saja yang bisa mencerdaskan otak anak?

Sayuran

Makanan pertama yang mencerdaskan otak anak ada sayuran. Aneka sayuran seperti brokoli, bayam, wortel, kentang, kacang panjang dan masih banyak lagi, memiliki nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anak. Aneka sayuran juga kaya vitamin yang diperlukan anak. Selain sehat, sayuran juga termasuk makanan dengan cita rasa enak serta menyegarkan.

Susu

Susu merupakan makanan yang kaya akan vitamin D, magnesium, zat besi, kalsium, DHA dan kalium. Susu juga kaya akan protein yang diperlukan dalam pertumbuhan serta perkembangan anak. Untuk dapatkan manfaat maksimal dari susu, berikan susu sebanyak dua kali ke anak sebagai nutrisi tambahan sehari-hari.

Telur

Telur juga merupakan makanan yang bermanfaat mencerdaskan otak anak. Telur mengandung asam folat, protein dan berbagai vitamin yang bisa bantu menajamkan memori atau ingatan anak. Telur adalah sumber nutrisi terbaik untuk anak yang tak boleh disepelekan begitu saja. 

Ikan Salmon

Ikan salmon adalah sumber nutrisi terbaik untuk anak selanjutnya. Ada beragam nutrisi termasuk vitamin yang bisa mencerdaskan otak anak. Selain sangat sehat, ikan salmon adalah bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat kesukaan anak-anak.

Buah Alpukat

Ingin memiliki buah hati yang cerdas dan tumbuh sehat? Jangan lupa untuk memberinya asupan berupa buah alpukat. Buah satu ini mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anak. Buah alpukat juga sebagai salah satu buah yang bisa diberikan sejak anak pertama kali diperkenalkan dengan MPASI.

Itulah sekian makanan bernutrisi tinggi yang bisa bantu mencerdaskan otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, Mom pastikan untuk memberikan anak nutrisi yang tak hanya cukup tetapi juga seimbang setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading