Sukses

Parenting

Kenalan dengan Hanokids Apps, Dukung Parenting di Era Digital dengan Cara Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat, banyak juga anak-anak yang sudah berkenalan dengan gadget. Nggak bisa dipungkiri, kehadiran smartphone dan aplikasi di dalamnya memang memudahkan orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak. Konten audio visual yang ada di dalamnya dapat menarik perhatian anak, sehingga proses belajar pun jadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Namun, teknologi digital dan smartphone ibarat pedang bermata dua. Selain bisa memberikan manfaat, tapi ada juga masalah yang sering terjadi saat anak sudah menjadi kecanduan memegang gadget. Terlebih anak-anak belum bisa memilih kualitas kontennya sendiri. Di sinilah orang tua memegang peranan penting untuk mendampingi anak dalam setiap proses belajarnya yang memanfaatkan dunia digital, memastikan konten yang diakses anak aman dan edukatif, serta mengatur jadwal screen time anak demi meminimalisir dampak negatif terlalu banyak menggunakan gadget.

Untungnya, proses bermain dan belajar anak dengan ‘smartphone’ for kids kini semakin mudah, aman, dan nyaman dengan kehadiran Hanokids Apps yang memiliki banyak keunggulan. Kenalan lebih jauh dengan aplikasi ini agar bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan proses belajar anak, yuk! 

Hanokids Apps, Pilihan Terbaik untuk Dukung Proses Bermain dan Belajar Menyenangkan

Banyak konten belajar anak usia dini yang dikemas dengan menarik lewat konten audio visual yang menyenangkan di dunia digital. Salah satunya bisa diakses dengan mudah lewat Hanokids Apps, yaitu sebuah platform digital yang menghadirkan media utama berupa games interaktif dengan dukungan media edukatif lainnya seperti film animasi pendek dan klip video lagu anak yang cocok untuk anak usia toddler (1-3 tahun) dan prasekolah (4-6 tahun). 

Hanokids Apps sendiri memiliki visi dan tujuan utama sebagai platform digital yang bisa memberikan dampak positif kepada anak, sekaligus menjadi media partner hiburan pilihan orang tua dengan menyajikan berbagai macam games dan tontonan yang mengedukasi dan menyenangkan. 

Aplikasinya sendiri memiliki user interface yang menarik, sehingga bisa mendukung momen bermain dan belajar menyenangkan.

Begitu memasuki aplikasinya, pengguna akan disambut dengan musik yang menyenangkan dan interface sederhana yang mudah dipahami oleh anak. Ada 3 pilihan menu utama yang hadir di dalamnya, yaitu Games, Activities, dan Video. 

Di menu Games, ibu bisa menemukan beragam game edukasi yang bisa mendukung proses belajar anak. Misalnya saja mencocokkan bentuk binatang hingga mencari bentuk yang sama dalam kartu-kartu yang tertutup. Sementara itu, di menu Activities ibu bisa mendampingi anak melakukan berbagai aktivitas edukasi, misalnya saja belajar mengenal huruf dan angka berikut cara menulisnya dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif. 

Khusus menu Video, anak-anak bisa mengakses berbagai video interaktif seperti dongeng dan cerita rakyat seperti Kisah Rumah Toraja dan Kisah Danau Toba yang bisa mendukung kemampuan literasi si kecil hingga meningkatkan imajinasinya. 

Selain bisa mengontrol kualitas konten yang diakses oleh anak, Hanokids Apps juga memudahkan orang tua dalam mengendalikan screen time anak dalam mengakses gadget. Jadi, meminimalisir kecanduan gadget yang tentu memberikan dampak negatif untuk anak. 

Nggak hanya bisa bermain dan mengikuti aktivitas di dalamnya saja, platform ini juga akan memberikan analisa tentang progress yang berhasil diraih anak. Analisa ini sendiri akan dimasukkan dalam beberapa poin penilaian, seperti Eye Coordination (koordinasi mata), Memorize (kemampuan mengingat), Analyze (kemampuan menganalisis), Dexterity (kemampuan menyelesaikan tugas), dan Visualize (kemampuan visualisasi). Ibu jadi lebih mudah dalam memantau tumbuh kembang anak kan! 

Manfaatkan Youtube Channel Hanokids untuk Berikan Konten Hiburan Edukatif Lainnya

Selain lewat aplikasi anak Hanokids, ibu juga bisa memaksimalkan media hiburan sekaligus belajar anak dengan mengakses Youtube Channel Hanokids, lho. Dalam Youtube Channel ini, ibu dan anak bisa mendapatkan akses hiburan edukatif anak yang lebih banyak lagi. Misalnya saja kumpulan lagu anak-anak dengan video animasi menarik yang disukai anak, belajar alfabet lewat lagu, hingga dongeng interaktif yang menarik untuk si kecil.

Memilih aplikasi yang edukatif dan aman untuk anak sangat penting di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Melarang anak menggunakan gadget bukanlah solusi yang tepat, karena bagaimanapun juga mengenalkan teknologi kepada anak sejak dini dapat membantu proses tumbuh kembang mereka. Di sinilah Hanokids Apps hadir untuk membantu orang tua agar bisa membantu anak mengakses konten belajar yang edukatif, menarik, sekaligus berkualitas. 

Yuk, saatnya unduh Hanokids Apps yang tersedia di App Store dan Google Play serta jangan lupa akses juga Youtube Channel Hanokids. Dampingi anak mengeksplor dirinya bersama Hanokids Apps, Smart Kids on Smart Way! Info selengkapnya cek media sosial Hanokids dengan klik di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading