Sukses

Parenting

Diary Fimela: Hindari Gangguan Pinggul pada Anak, Mere et Moi Edukasi dengan Jenis Gendongan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Menggendong bayi seharusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan sebagai seorang ibu. Saat menggendong bayi, menjadi momen meningkatkan ikatan emosional antara ibu dan anak.

Dengan menggendong bayi, ibu menjadi lebih bisa multitasking, yakni menjaga buah hati sembari melakukan aktivitas sehari-hari. Namun sering kali, ibu merasa kesusahan saat menggendong akibat rasa pegal dan hal lainnya.

Tidak hanya ibu, anak pun bisa mengalami displasia pinggul akibat salah posisi menggendong bayi. Perlu diketahui juga bahwa saat ibu salah menggendong bayi dapat berakibat displasia pinggul pada anak. Kondisi ini adalah suatu gangguan yang terjadi akibat tulang-tulang sendi di pinggul tidak sejajar dengan benar dan menyebabkan sendi tersebut menjadi longgar dan keluar dari persendiannya.

“Kesalahan dalam menggendong bayi bisa jadi salah satu penyebab displasia pinggul. Kondisi ini harus dicegah dengan menggunakan gendongan bayi yang tepat dan mempelajari cara menggendong bayi yang benar,” kata Cesilia Octaviana, S.E., MBA, seorang Founder brand lokal Mere et Moi yang berfokus pada industri Maternity & Baby, khususnya gendongan bayi.

 

Deretan penghargaan

Didirikan sejak 2016, Cesilia mendedikasikan Mere et Moi untuk menghadirkan produk gendongan bayi yang nyaman dan aman. Namun tetap stylish. Tidak hanya menyediakan produk gendongan, Mere et Moi juga turut mengedukasi semua pembeli untuk bisa mengikuti kelas baby wearing secara gratis setiap pembelian gendongan Mere et Moi.

"Kami bekerja erat dengan Certified Babywearing Consultant dan sangat mengedepankan keamanan dalam menggendong. Karena jika salah menggendong, bisa berakibat fatal untuk perkembangan tulang bayi. Kelas babywearing ini diadakan agar setiap ibu bisa belajar menggendong yang benar dan bebas dari rasa pegal, serta tidak perlu khawatir salah menggendong anak,” tutur Cesilia.

Mere et Moi telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi seperti Brand Choice 2022 dan Indonesian Brand Champion 2023. Dan dalam ajang APRESIASI KREASI INDONESIA 2022 yang diadakan oleh Kemenparekraf, Mere et Moi juga berhasil menjadi finalis terpilih dari 6531 merek yang mendaftar. Berbagai penghargaan tersebut menjadikan Mere et Moi sebagai brand lokal dengan produk berkualitas.

 

Produk terbaru

Cesilia mengungkapkan bahwa tahun 2022 lalu, Mere et Moi baru saja mengeluarkan inovasi terbaru berupa Flexi Baby Wrap.

“Flexi Baby Wrap ini merupakan instant baby wrap pertama di Indonesia tanpa ukuran, sehingga tidak terpatok dengan badan penggendong. Baik kurus maupun gemuk, ibu ataupun ayah, semua bisa memakai Flexi Baby Wrap tanpa perlu lagi khawatir salah ukuran,” paparnya.

Flexi Baby Wrap sendiri telah terakreditasi sebagai gendongan yang aman untuk perkembangan tulang bayi oleh International Hip Dysplasia Institute di Orlando, Amerika Serikat. Kini, Mere et Moi sudah mempunyai 12 macam produk gendongan yang bisa dicoba sesuai selera ayah-ibu dan sudah laku ratusan ribu pcs sejak berdiri di tahun 2016.

“Dari bahan hingga produksi, semua produk kami diproduksi secara lokal di Indonesia sehingga 100% buatan Indonesia. Kami yakin bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia pergendongan internasional. Membuktikan bahwa produk gendongan dari brand lokal di Indonesia bisa sekelas dengan merek luar negeri,” pungkas Cesilia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading