Sukses

Parenting

5 Sayuran Terbaik yang Bisa Mengoptimalkan Kecerdasan Anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin memiliki buah hati sehat, bahagia dan cerdas? Setiap orangtua pasti menginginkan hal ini. Namun, bagaimana untuk mendapatkan ini semua? Cukupkah dengan mengajari anak secara ketat, disiplin dan teliti? Mom, perlu kita tahu ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecerdasan anak. Salah satu hal tersebut adalah pemberian nutrisi cukup padanya.

Mom penting memberikan asupan nutrisi berupa vitamin yang cukup baginya. Vitamin ini tak hanya diperoleh dari daging, ikan, telur atau sejenisnya. Tetapi juga didapat dari beberapa jenis sayuran. Mengutip dari laman nurturelife.com, ada beberapa sayuran terbaik yang wajib diberikan ke anak sebagai menu harian. Sayuran ini bermanfaat mengoptimalkan kecerdasan anak dan menunjang tumbuh kembangnya agar lebih baik. 

Penasaran apa saja sayuran terbaik tersebut? Simak yang berikut ini.

Brokoli

Sayuran terbaik pertama yang mengoptimalkan kecerdasan anak ada brokoli. Sayuran ini tinggi serat, kaya akan vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan otak anak. Brokoli sendiri bisa diberikan ke anak sejak dia masih bayi sebagai menu MPASI. Sayuran ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai masakan lezat yang menggugah selera buah hati.

Bayam

Bayam adalah sayuran terbaik untuk anak selanjutnya. Bayam mengandung zat besi, kalsium, zink dan berbagai vitamin yang baik untuk otak. Bayam juga memiliki cita rasa serta tekstur yang disukai oleh anak-anak. Studi menyebutkan jika konsumsi bayam bisa mencegah penurunkan psikologis anak hingga 40 persen. 

Tomat

Tomat juga termasuk sayuran yang mencerdaskan otak anak. Tomat mengandung berbagai nutrisi dan vitamin terbaik bagi tubuh. Penelitian menemukan jika tomat mengandung lycopene yang berfungsi meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir anak.

Wortel

Mom sebaiknya memberi buah hati wortel sejak ia kecil atau bayi sebagai menu MPASI. Para ahli menemukan jika wortel mengandung berbagai nutrisi dan senyama yang bisa merangsang perkembangan otak anak. Wortel adalah salah satu sayuran kaya vitamin A yang sangat baik untuk tumbuh kembang tubuh anak secara keseluruhan.

Mentimun

Sayur atau buah mentimun juga termasuk makanan terbaik untuk otak anak. Mentimun mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh anak. Jika Mom ingin anak tumbuh dan berkembang secara optimal, sehat secara fisik pun psikis dan makin sehat, mentimun bisa menjadi pilihan makan terbaik untuknya. 

Itulah sekian sayuran yang dipercaya sangat baik dalam mengoptimalkan kecerdasan anak. Yuk Mom, lebih bijak dan teliti lagi dalam memberikan asupan nutrisi ke buah hati. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading