Sukses

Parenting

5 Tanda Anak Bahagia dengan Hidupnya, Orangtua Penting Tahu

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin anak bahagia? Bisa dipastikan bahwa setiap orangtua menginginkan anak-anaknya bertumbuh dan berkembang dengan perasaan bahagia di hatinya. Anak yang bahagia, bisa berdampak positif bagi kehidupannya di masa depan. Kebahagiaan anak, bisa menentukan sikap dan karakternya saat ia dewasa kelak. 

Jika Mom menginginkan anak yang bahagia dengan hidupnya, Mom pun harus mulai berusaha untuk menjadi pribadi bahagia. Kebahagiaan anak terbentuk saat ia berada di lingkungan yang baik dan bahagia pula. Mengutip dari laman parents.com, orangtua yang bahagia bisa membentuk karakter anak yang jauh lebih bahagia. 

Dan untuk mengetahui seberapa bahagia anak Mom di rumah, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika anak bertumbuh dan berkembang dengan bahagia. Apa saja tanda tersebut? Simak yang berikut ini.

Mudah Berteman

Tanda pertama dari anak bahagia adalah, ia mudah berteman dan bersosialisasi dengan orang lain. Para ahli mengungkapkan jika anak-anak yang mudah berteman, dekat dengan anak-anak seusianya, menandakan bahwa ia memiliki kehidupan yang nyaman, aman serta bahagia. Anak ini juga menunjukkan bahwa ia menaruh rasa percaya besar ke orang lain, seperti orang-orang sekitar menaruh kepercayaan padanya.

Jarang Tantrum

Anak yang bahagia juga ditandai dengan sifatnya yang tenang dan menjalani hidup dengan bahagia. Anak-anak ini sangat jarang tantrum apalagi ngambek dengan perkara-perkara yang sepele atau kecil. Anak bahagia begitu jarang tantrum karena ia bisa mengelola emosi dengan baik.

Aktif dan Kreatif

Anak-anak yang bahagia juga ditandai dengan sikapnya yang aktif serta kreatif. Anak-anak yang bertumbuh dan berkembang dengan baik, menunjukkan bahwa ia memiliki kehidupan yang menyenangkan, damai dan nyaman. Semakin bahagia perasaan anak, akan semakin kreatif daya pikirnya. Studi juga menemukan jika anak yang bahagia berpotensi memiliki kecerdasan yang mengesankan.

Ramah dan Mudah Tertawa

Anak-anak yang bahagia juga dikenal ramah dan mudah tertawa. Ia akan melakukan berbagai aktivitas dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Ia akan melakukan apapun dengan senang hati serta penuh semangat. Ia juga menghormati, menyapa dan menghargai orang-orang di sekitarnya. 

Menyayangi Orangtua dan Orang-orang Terdekatnya

Ketika anak begitu menyayangi orangtua dan orang-orang terdekatnya, ini juga menandakan bahwa ia bertumbuh serta berkembang dengan bahagia. Anak dengan lingkungan yang baik, menenangkan dan nyaman, akan merasa sangat bahagia. Anak yang dikelilingi cinta terbaik, juga akan merasa bahagia dengan hidupnya. Ia bahkan berusaha memberi cinta dan kasih sayang terbaik pula untuk orang-orang di sekitarnya. 

Itulah sekian tanda bahwa anak bertumbuh dan berkembang dengan bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading